Waspada
Waspada » Ruas Jalan Batang Toru – Sangkunur Memperihatinkan
Sumut

Ruas Jalan Batang Toru – Sangkunur Memperihatinkan

Satu unit mobil sedang melintasi jalan yang berlobang di ruas jalan menghubungkan Batang Toru - dengan Sangkunur, Tapsel. (a39).

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Ruas Jalan Nasional Yang menghubungkan Batang Toru dengan Aek Pardomuan, Kec.Angkola Sangkunur, Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel) cukup memperihatinkan.

Pantauan Waspada, Sabtu (1/8), disepanjang ruas badan jalan mulai dari simpang jembatan Trikora Batang Toru hingga Desa Aek Pardomuan sebahagian besar badan jalan terkelupas dan berlobang sehingga sulit dilalui kenderaan.

Selian berlobang dan terkelupas, sisi badan jalan banyak yang amblas termasuk didaerah yang melintasi perkebunan PTPN III Batang Toru.Kerusakan jalan yang cukup memperihatinkan tersebut makin parah dalam dua tahun terakhir ini.

Sementara, dari Desa Sangkunur hingga Kecamatan Muara Batang Gadis, Mandailng Natal sudah cukup bagus karena baru selesai diabangun pada tahun 2018 sepanjang 89 kilo meter lebih.

Untuk itu masyarakat berharap ruas jalan simpang jembatan Trikora Batang Toru hingga Aek Pardomuan segera diiperbaiki pemerintah mengingat di wilayah pantai barat banyak objek wisata yang menjadi tujuan wisatawan.

Alinapiah, salah seorang pengemudi yang sering melintasi jalan tersebut mengatakan untuk melintasi jalan yang rusak parah itu harus ekstra hati hati karena banyak lobang lobang besar ditengah badan jalan yang sulit dilewati.(a39).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2