Robianto Boang Manalu Ditemukan Tewas Gantung Diri

  • Bagikan
Robianto Boang Manalu, 23, ditemukan tewas gantung diri di Desa Partukkot Naginjang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir. (Waspada/ist)
Robianto Boang Manalu, 23, ditemukan tewas gantung diri di Desa Partukkot Naginjang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir. (Waspada/ist)

SAMOSIR (Waspada) : Warga Partukkot Naginjang digegerkan dengan penemuan jenazah Robianto Boang Manalu, 23, tewas gantung diri di atas pohon, Kamis ( 7/10).

Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon melalui Kasat Reskrim AKP Suhartono ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Disampaikan, Polsek Harian mendapat informasi dari masyarakat telah ditemukan korban bunuh diri dengan cara gantung diri bernama Robianto Boang Manalu, 23, warga Dusun Pamintoran, Desa Partungko Naginjang, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Mendapat laporan itu, petugas Polsek Harian kemudian bergegas turun ke TKP.

Menurut keterangan saksi mata, Nanda Boang Manalu, adik kandung korban, menjelaskan pada Rabu (6/10) sekira pukul 06.30 WIB, melihat abangnya (korban) pergi ke ladang yang berjarak sekitar 2 km dari rumahnya. Selanjutnya, sekira pukul 08.00 WIB, salah seorang bernama Boy Risman Sipayung saat itu pergi ke gubuk korban, namun tidak menjumpai korban.

Kemudian Risman menelepon korban, namun tidak menjawab telepon sehingga Risman menunggu korban hingga pukul 10.00 WIB. Karena tidak kunjung bertemu korban, Risman pergi membantu orangtuanya di ladang.

Sekira pukul 21.00 WIB, adik korban yang berada di Desa Baneara ditelepon oleh orangtuanya yang mengatakan bahwa abangnya Robianto Boang Manalu belum juga kembali, sehingga ia pun kembali ke rumah.

Sesampainya di rumah, Nanda bersama masyarakat melakukan pencarian di sekitar ladang korban, hingga pukul 00.30 WIB pencarian belum membuahkan hasil sehingga masyarakat menghentikan pencarian.

Esok harinya, Kamis (7/10) adik korban bersama dengan temannya Arianto Situmorang kembali ke ladang untuk melakukan pencarian. Sekira pukul 09.00 WIB, Nanda menemukan korban sudah tewas tergantung di atas pohon yang berjarak sekitar 500 meter dari ladang korban.

“Menurut informasi dari warga, korban sempat memposting status WhatsApp pada Kamis (6/10/2021) sekira pukul 09.00 WIB yang isinya “Mungkin Ini Akhir dari Cerita, Selamat Tinggal Dunia”, sebut Kapolsek.

Sedangkan barang bukti yang diamankan dari korban, yakni 1 unit HP Oppo warna putih, sepasang sepatu boat dan tali nilon sekitar 1 meter.

“Kita sudah mengamankan TKP, mencatat keterangan saksi-saksi dan telah menghubungi Tim Inafis Polres Samosir serta menerima surat pernyataan penolakan untuk dilakukan visum dan autopsi dari keluarga,” tandasnya. (cts)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.