Waspada
Waspada » Road Show Kadin Berbagi Di Batubara
Sumut

Road Show Kadin Berbagi Di Batubara

Pengurus salurkan beras bantuan Ketua Kadin Batubara OK H.M.Faizal, Abdul Djalil dalam road show berbagi kepada kaum duafa, janda miskin, lansia dan fakir miskin dimulai dari Kec Talawi. Waspada/Ist

 

LABUHANRUKU (Waspada): Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab Batubara salurkan ratusan paket beras kepada kaum duafa, janda miskin, lansia dan fakir miskin yang tersebar di 12 kecamatan dalam kegiatan road show berbagi yang dimulai di Kec Talawi, Selasa (3/5).

Berharap bantuan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat, khususnya dalam menjalankan ibadah puasa serta menyambut Lebaran  Idul Fitri 1442 H tahun 2021 di masa pandemi Covid-19.

“Road Show Kadin Berbagi Di Batubara Road show Kadin berbagi ini, adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat kaum duafa di masa pandemi Covid-19 ,” tukas Ketua Kadin Batubara OK H M Faizal A Djalil melalui Wakil Ketua Bidang OKK Burhan didampingi Wakil Ketua Bidang UMKM dan Pemerintahan, Loly Sastra dan Ahmad Muzawir di sela-sela berbagi bantuan beras di Kec Talawi.

Menurutnya sasaran road show Kadin berbagi kepada warga  miskin di wilayah Kab Batubara, terutama yang belum tersentuh atau terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

“Ada  5 ton beras akan disalurkan dalam kegiatan road show ini,” ujar Burhan dan mengatakan bantuan tersebut menjangkau 12 kecamatan di Kab Batubara.

Kegiatan berbagi ini, dimulai dari Kec Talawi yakni Kampung Kedah Lingkungan VI, Kelurahan Labuhan Ruku menyambangi warga kaum duafa secara door to door dikediamannya.

Setelah itu bergerak menuju Desa Indrayaman untuk melakukan hal yang sama membagikan bantuan beras sumbangan Ketua Kadin Batubara OK. H. M Faizal Abdul Djalil beserta Desa Mesjid Lama, Dahari Selebar dan Dahari Indah,bahkan diantara warga sudah ada menunggu dan menyambut dengan senang kehadiran tim memberikan bantuan.

Sebelumnya Kadin juga memberikan bantuan gerobak mesin es tebu kepada Kelompok Usaha Perkebunan Tebu Masyarakat (KUPTM)  Desa Empar Negeri, Kec Datuk Lima Puluh menghadap Ramadhan baru lalu, sejalan melakukan pembinaan dan penataan terhadap pedagang UMKM. (a18)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2