Waspada
Waspada » Ribuan Simpatisan Antar Paslon LASO Mendaftar Di KPU Gunungsitoli
Sumut

Ribuan Simpatisan Antar Paslon LASO Mendaftar Di KPU Gunungsitoli

PASANGAN Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua dan Sowa'a Laoli, SE saat menuju Kantor KPUD Gunungsotoli unutk melakukan pendaftaran, Jumat (4/9). Waspada/Bothaniman Jaya Telaumbanua
PASANGAN Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua dan Sowa'a Laoli, SE saat menuju Kantor KPUD Gunungsotoli unutk melakukan pendaftaran, Jumat (4/9). Waspada/Bothaniman Jaya Telaumbanua

GUNUNGSITOLI (Waspada): Ribuan simpatisan antar Paslon LASO mendaftar ke KPU Gunungsitoli. Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ir Lakhomizaro Zebua-Sowa’a Laoli, SE (LASO II) mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gunungsitoli, Jumat (4/9).

Paslon Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli merupakan calon petahana dan untuk kedua kalinya mereka kembali berpasangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Gunungsitoli periode 2021-2024.

Pada Pilkada kali ini, Paslon LASO jilid II diusung oleh 8 Partai Pokitik yang memperoleh kursi di DPRD Kota Gunungsitoli dengan jumlah 23 kursi.

Ribuan simpatisan antar Paslon LASO mendaftar dengan mengendarai mobil terbuka bersama para pimpinan dan pengurus partai pendukung serta ribuan simpatisan berangkat dari Posko pemenangan di Jln Dolok Martimbang Desa Hilina’a, Kecamatan Gunungsitoli sekira pukul 13:30 Wib.

Sebelum ke KPUD Gunungsitoli, Paslon LASO II melakukan konvoi dengan menggunakan mobil dan sepeda motor menyusuri rute dari Jln Dolok Martimbang-Jln Patimura-Jln Pancasila-Jln Sudirman-Jln Ahmad Yani-Jln Gomo-Jln Sirao-Jln Kelapa-Jln Diponegoro-Jln Nias Tengah Faekhu-Jln Desa Madula dan berakhir di Kantor KPUD Gunungsitoli di Desa Dahana, Kecamatan Gunungsitoli.

Ketua KPUD Gunungsitoli bersama komisoner lainnya menyambut kedatangan Paslon LASO II secara adat Nias dengan pemyerahan sekapur sirih.

Usai acara penyambutan Paslon LASO II selanjutnya memasuki Kantor KPUD Gunungsitoli untuk melakukan pendaftaran sebagai Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli dengan menyerahkan berbagai dokumen yang dipersyaratkan.

Lakhomizaro Zebua didampingi Sowa’a Laoli dan pimpinan Parpol pengusung kepada wartawan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran KPUD Gunungsitoli dan semua pihak sehingga proses pendaftaran berjalan lancar.

Paslon LASO II mengharapkan doa dan dukungan seluruh warga Kota Gunungsitoli agar pelaksanaan Pilkada mendatang dapat sukses.

Deklarasi

Sebelumnya pada hari yang sama Pasangan Calon Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli (LASO) menggelar deklarasi dan pelantikan Tim Pemenangan bertempat di Posko LASO Jln Dolok Martimbang Desa Hilina’a, Kecamatan Gunungsitoli, Jumat (4/9).

Pada deklarasi dan pelantikan Tim Pemenangan tersebut seluruh pimpinan dan pengurus partai pendukung berikrar memenangan Paslon LASO II pada Pilkada Kota Gunungsitoli.

Adapun Partai Politik yang mengusung Paslon LASO II yakni PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, Demokrat, Gerindra, Perindo, PKPI dan PAN.

Sedangkan Ketua Tim Pemenangan dipercayakan kepada Ketua DPRD Gunungsitoli Yanto dibantu Sekretaris Jhon Kristian Ziliwu dan Bendahara Putra Zebua. (a26)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2