Ribuan Rumah Di Tebingtinggi Direndam Banjir - Waspada

Ribuan Rumah Di Tebingtinggi Direndam Banjir

  • Bagikan

TEBINGTINGGI (Waspada): Ribuan rumah di lima kecamatan di Kota Tebingtinggi direndam banjir. Banjir mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 05:00, Minggu (21/11).

Pantauan Waspada.id, di lima kecamatan di Kota Tebingtinggi yakni, Kecamatan Rambutan, Padang Hulu, Padang Hilir, Bajenis, serta Tebingtinggi Kota, ketinggian genangan banjir bervariasi mulai dari 10-110 centimeter (Cm).

Dari lima kecamatan, total sekitar seribu rumah yang terendam banjir. Dan terlihat warga yang terdampak banjir mulai mengevakuasi barang berharganya dari dalam rumah.

Kondisi banjir di Jalan Anturmangan, Kel Sri Padang Kec Rambutan, Tebingtinggi. Waspada/Kristian Brahmana

Kepada Waspada.id, Yanti, 34, warga Jalan Anturmangan Kel Sri Padang, Kec Rambutan, Tebingtinggi mengatakan banjir terjadi karena meluapnya air Sungai Padang. Genangan banjir mulai masuk ke dalam rumah sekitar pukul 05:00 dan masuknya air cukup deras sehingga membuat dirinya beserta warga yang tinggal di bantaran sungai padang panik.

“Genangan banjir masuk ke dalam rumah sekitar pukul 05:00, masuknya air cukup deras dan membuat saya panik, untung ada adik ipar saya jadi bisa bantu angkati barang dari dalam rumah”, kata Yanti.

Hingga berita ini ditayangkan, Kepala Dinas (Kadis) BPBD Kota Tebingtinggi, Wahid Sitorus tidak bisa dikonfirmasi baik melalui WhatsApp maupun telepon seluler.(a37)

Keterangan Foto Utama : Ribuan rumah di lima kecamatan di Kota Tebingtinggi yang terendam banjir. Waspada/Kristian Brahmana

  • Bagikan