Respon Keluhan Masyarakat, DAMBAAN Berikan Solusi - Waspada

Respon Keluhan Masyarakat, DAMBAAN Berikan Solusi

  • Bagikan
Calon Wakil Bupati Sergai nomor urut 1 H Adlin Umar Yusri Tambunan didampingi Anghota DPRD Sergai dari Fraksi Gerindra Enriko Silalahi saat silaturahmi bersama warga di Dusun X Panglong Desa Sei Bamban Kec.Sei Bamban, Kamis (29/10).

SEIBAMBAN (Waspada): Pasangan Calon Bupati Serdang Bedagai (Sergai) nomor urut 1 H Darma Wijaya dan Calon Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan selalu respon terhadap keluhan masyarakat terlebih jika terkait fasilitas umum.

Seperti keluhan yang disampaikan masyarakat Desa Sei Buluh dan Desa Sei Bamban saat Calon Wakil Bupati Sergai nomor urut 1 H Adlin Umar Yusri Tambunan, Kamis (29/10) kemarin di Dusun Panglong Desa Sei Bamban Kec. Sei Bamban, terkait jalan Desa yang tidak kunjung diperbaiki sehingga kondisinya rusak parah terlebih ketika hujan turun, kondisi seperti itu telah dirasakan masyarakat selama 16 tahun.

Dalam hitungan hari keluhan tersebut langsung mendapat respon dari Paslon DAMBAAN dengan menurunkan alat berat untuk memperbaiki akses jalan Desa Sei Buluh – Dusun Panglong Desa Sei Bamban, Sabtu (31/10) sepanjang 2 Kilometer.

Timbul Togatorop, 60, mewakili warga Dusun I Sei Buluh mengucapkan terima kasih kepada Paslon DAMBAAN yang telah merespon cepat keluhan warga Desa Sei Buluh dan warga Dusun Panglong Desa Sei Bamban.

” Saya terkejut, baru Kamis semalam kami memohon agar jalan kami yang selama 16 tahun kondisinya kupak kapik langsung direspon, hari ini kepedulian Pak Adlin ditunjukkan dengan menurunkan alat berat untuk memperbaiki jalan kami,” terang Timbul Togatorop.

Diakui Timbul Togatorop, pemimpin seperti ini yang diharapkan masyarakat, tidak banyak cerita tapi banyak bekerja serta memberikan solusi, kami masyarakat Sei Buluh – Panglong Sei Bamban komitmen untuk memenangkan Paslon DAMBAAN nomor urut 1 pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan senada diutarakan Togap Pandapotan, 42, tokoh masyarakat Dusun X Panglong Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, mengucapkan terima kasih kepada Paslon Darma Wijaya dan Adlin Tambunan (DAMBAAN) nomor urut 1, yang sangat peduli atas keluhan masyarakat Sei Buluh dan Sei Bamban.

” Perlu diketahui bahwa jalan ini adalah jalan menuju SMPN 3 Sei Bamban, yang selama ini sangat memprihatinkan, apalagi saat musim penghujan, jalan seperti kubangan dan sangat licin”, keluh Togap Pandapotan.

Harapan mereka lanjut Togap Pandapotan sebagai masyarakat Desa Sei Buluh dan Panglong Desa Sei Bamban apabila Paslon DAMBAAN menang, mereka memohon agar jalan kami diaspal sehingga akses untuk mengangkut hasil sawah kami lebih mudah.

” Kami iri melihat kondisi jalan kami dengan kondisi jalan ke arah Desa Bakaran Batu dan Sei Belutu yang sudah di aspal sampai ujung Desa, padahal masih satu Kecamatan,” pungkas Togap Pandapotan.

Sebelumnya, Kamis (29/10) Anggota DPRD Sergai dari Fraksi Gerindra Enriko Silalahi yang turut mendampingi Calon Wakol.Bupati Sergai H Adlin Tambunan dihadapan masyarakat Dusun X Panglong Desa Sri Bamban dan Desa Sri Buluh Kec. Sei Bamban menuturkan dirinya sudah empat kali melakukan reses di Dusun tersebut dan sudah berulang kali bermohon untuk memperbaiki jalan yang rusak, namun Pemerintah Kab Sergai terkesan mengabaikannya.

” Wajar saja masyarakat Kec. Sei Bamban khususnya Dusun X Panglong Desa Sei Bamban dan Desa Sei Buluh menutup pintu untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati lain karena, mereka melihat siapa yang terlebih dahulu akan membantu dan ternyata langsung di respon oleh Tim DAMBAAN yang dalam waktu dekat akan meratakan jalan tersebut dengan alat berat”, ujar Enriko Silalahi.

Calon Wabup Sergai nomor urut 1 H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST. MSP mengakui sulitnya kondisi jalan untuk menuju Dusun X Panglong, Desa Sei Bamban , Kec Sei Bamban..

Kendati demikian ujar Adlin, dirinya mengetahui bahwa apa yang selama ini dikeluhkan masyarakat adalah bentuk nyata penyampaian aspirasi kepada Paslon DAMBAAN, terkait keluhan infrastruktur jalan.

” Begitu masuk dari jalan lintas awalnya jalan agak bagus namun masih beberapa ratus meter saja kondisi jalan sangat rusak parah sehingga mobil harus berjalan pelan padahal kiri dan kanan hamparan sawah, saya berpikir bagaimana petani mengangkut hasil panen jika kondisi jalan rusak begini”, ungkap Adlin Tambunan.

Calon Wakil Bupati nomor urut 1 tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya yang mendampingi H. Darma Wijaya tidak bisa memuaskan satu persatu masyarakat Sergai, namun jika masyarakat Sergai memberikan amanah kepada Paslon DAMBAAN maka yang utama menjadi prioritas utama DAMBAAN adalah infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi mengingat hampir sekitar 70 persen kondisi jalan di Sergai rusak.

” Selaras dengan visi misi DAMBAAN yakni Sergai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera, Religius, bagaimana masyarakat sejahtera jika akses jalan rusak dan akan berdampak pada ekonomi masyarakat dimana harga produk petani seperti harga gabah akan dibawah harga pasar, dengan alasan kondisi jalan rusak,” pungkas Adlin Tambunan seraya merespon aspirasi masyarakat terkait kondisi jalan yang rusak.(a15/B)

Sejumlah warga Dusun X Panglong Desa Sei Bamban dan Desa Sei Buluh gotong royong memandu alat berat memperbaiki jalan Desa yang rusak, alat berat didatangkan Paslon DAMBAAN, Sabtu (31/10). (Waspada/Istimewa)

  • Bagikan