Waspada
Waspada » Resmikan JARI Adhyaksa, Bupati Dan Kajari Harap Tingkatkan PAD Deliserdang
Sumut

Resmikan JARI Adhyaksa, Bupati Dan Kajari Harap Tingkatkan PAD Deliserdang

Kajari Deliserdang Jabal Nur, Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan dan lainnya berfoto bersama usai peresmian ruangan Jari Adhyaksa yang merupakan pos pelayanan hukum Kejari Deliserdang di kantor Bupati Deliserdang. Waspada Edward/ Limbong
Kajari Deliserdang Jabal Nur, Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan dan lainnya berfoto bersama usai peresmian ruangan Jari Adhyaksa yang merupakan pos pelayanan hukum Kejari Deliserdang di kantor Bupati Deliserdang. Waspada Edward/ Limbong

 

DELISERDANG (Waspada): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Deliserdang Jabal Nur, SH, MH, bersama Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan meresmikan ruangan Jaksa Pengacara Negara Religius Inovatif (Jari) Adhyaksa yang merupakan pos pelayanan hukum Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang di kantor Bupati Deliserdang, Kamis (15/7). Dalam kesempatannya Bupati dan Kajari mengharapkan kemitraan tersebut salah satunya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Deliserdang.

Kegiatan tersebut dengan turut dihadiri Kasi Datun Kejari Deliserdang Fahri Ramadhani SH, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Deliserdang, Farouk Fahrozi SH. Sementara dari pihak Pemkab Deliserdang Kabag Hukum Setdakab Deliserdang Awaludin Siregar SH, Kadis Kominfo Deli Serdang Hj. Miska Gewasari, Kadis PUPR Janso Sipahutar ST. MT, Kadis Pertanian Ir. Kamaluddin dan Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) M Ari Mulyawan.

Kajari Deliserdang Jabal Nur mengatakan, latar belakang adanya ruangan Jari Adhyaksa Kejari Deliserdang di kantor Pemkab ini sebelumnya pihak Kejari Deliserdang mendapat informasi dari Pemkab Deliserdang bahwa banyak pihak Pemkab ingin konsultasi hukum.

Menurut Jabal Nur, dengan adanya JARI Adhyaksa Kejari Deliserdang pihaknya saat ini lebih menjemput bola, namun walaupun begitu prosesnya sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) bidang perdata dan tata usaha negara, berupa memberi bantuan hukum berupa pendapat hukum (Legal Opinion) atau pendampingan hukum (Legal Assitance), pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya.

“Di Kejaksaan juga ada. Tapi lebih dekat di sini kan tidak mengganggu aktivitas waktu bisa lebih berkomunikasi dengan santai dan
dapat penyelesaian-penyelesaian,” ungkapnya.

Jabal Nur pun berharap setelah diresmikan JARI Adhyaksa Kejari Deliserdang maka salah satu harapannya dapat bersinergi bersama dalam upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Deliserdang.

“Harapan saya, seperti saya ungkapkan dengan pak Bupati bahwa Kejaksaan pada umumnya dengan adanya pembukaan Jari Adhyaksa ini bisa mitra dalam Peningkatan PAD Kabupaten Deliserdang lebih bagus (baik).

Sementara itu Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengaku bersyukur adanya JARI Adhyaksa Kejari Deliserdang di Kantor Bupati Deliserdang bersebelahan dengan Ruang Rapat Staf Ahli.

“Ya Pemerintah Kabupaten Deliserdang bersyukur dan mendukung keberadaan ruangan yang kita siapkan di Kantor Bupati,” ungkapnya.

Ashari menyebutkan, keberadaan Jari Adhyaksa juga bahagian dari peningkatan kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Deliserdang dan Kejari Deliserdang. “Semuanya ini dalam rangka meningkatkan kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Deliserdang dengan Kejaksaan Negeri Deliserdang. Banyak hal yang kami nyakini dibantu oleh pihak Kejaksaan Negeri Deliserdang bagi pelaksanaan tugas tugas kami di Pemerintah Kabupaten, penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD), penyelesaian masalah aset misalnya dan kami ingin memastikan semua yang kami lakukan disini itu sejalan dengan aturan yang ada,” sebut Ashari. (a16/a01)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2