Waspada
Waspada » Residivis Pembunuhan Ditangkap Lagi Kasus Pembacokan
Sumut

Residivis Pembunuhan Ditangkap Lagi Kasus Pembacokan

Waspada/Ist Tersangka residivis pembunuhan, TSP diamankan berikut barang bukti pedang dan pisau.

 

TANJUNGBALAI (Waspada) : Satreskrim Polres Tanjungbalai menangkap residivis pembunuhan dalam kasus pembacokan, TSP, 37, di persembunyiannya di Jln Mesjid Kel Indrasakti Kec TB Kota Selatan Kota Tanjungbalai, Kamis (11/2).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan menjelaskan tersangka warga Jln DI Panjaitan Kel TB Kota 3 Kec TBU Kota Tanjungbalai ini merupakan residivis pembunuhan tahun 2011 dan keluar 2018.

Kronologis pembacokan terang Panjaitan terjadi pada Minggu 13 Desember 2020 sekira pukul 12.30, tersangka membacok korban Liyan.

Awalnya korban berada di rumahnya Jln Datuk Abdullah Lingk IV Kel TB Kota III Kec TB Utara Kota Tanjungbalai didatangi keponakannya, Faisal Adry menceritakan bahwa dirinya telah dipukul pelaku TSP pada bagian Pipi.

Faisal Adry dan Liyan kemudian menuju Polsek TB Utara untuk melaporkan kejadian tersebut namun disarankan untuk mediasi.

Saat perjalanan pulang tepatnya di Jalan DI Panjaitan Gang Sepakat, Liyan bertemu dengan TSP dan terjadi pertengkaran karena mempertanyakan masalah pemukulan terhadap Faisal Adri.

Topan langsung tersulut emosi lalu mengeluarkan pedang atau samurai dan mengayunkan ke bagian pergelangan tangan kiri dan pelipis sebelah kanan Liyan yang mengakibatkan luka.

Setelah hampir dua bulan dalam persembunyiannya, tersangka akhirnya ditangkap berikut barang bukti sebilah pedang. Pelaku dijerat
Pasal 351 Ayat 2 KUHPidana. (a22/a21)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2