Waspada
Waspada » Rem Blong, Truk Fuso Hantam Container,  Satu Orang Meninggal
Headlines Sumut

Rem Blong, Truk Fuso Hantam Container,  Satu Orang Meninggal

Kanit Lantas Polsek Parapat Iptu Hendri Koto saat melakukan olah TKP.  ( Kiri ), Proses evakuasi saat korban meninggal Dedi Rismanto dan rekannya Timan akan dibawa ke RSUD Parapat. ( Kanan ). Waspada/IST
Kanit Lantas Polsek Parapat Iptu Hendri Koto saat melakukan olah TKP.  ( Kiri ), Proses evakuasi saat korban meninggal Dedi Rismanto dan rekannya Timan akan dibawa ke RSUD Parapat. ( Kanan ). Waspada/IST

Rem Blong, Truk Fuso Hantam Container,  Satu Orang Meninggal

PARAPAT (Waspada) : Akibat rem blong,  Truk Fuso BK-8153-DU yang mengangkut minuman sosro menabrak bagian belakang truk container saat melaju dari arah Siantar menuju Parapat, tepatnya di Jalinsum Sibaganding, Selasa (21/1) sekira pukul 04.30 WIB.

Supir truk, Dedi Rismanto,38, warga Jl. Garu VI, GG Merbuk Nomor 27A Harjosari I Medan Amplas ini meninggal di tempat. Benturan keras akibat rem blong tak bisa dihindari, kondisi bagian depan truk terlihat remuk dan rusak parah.

Berdasarkan keterangan dari saksi sekaligus Supir dua truk, bernama Timan,51, warga Tanjung Merawa, kecelakaan itu hanya berselang 30 menit setelah mereka bergantian menyetir. Namun sesampainya di Simpang tanjung Dolok, Dedi memberitahuan kepada Timan bahwa rem truk blong.

“Saya sempat menyarankan agar mobil di arahkan ke pinggir tebing dengan tujuan agar truk berhenti. Belum sempat membanting stir, truk yang melaju kencang menghantam bagian belakang truk Container yang kebetulan berada di depan dan tabrakan tidak bisa dihindarkan,” kata Timan

Setelah kecelakaan terjadi, Timan yang mengalami luka ringan berusaha mengeluarkan Dedi dari dalam mobil agar lebih gampang mencari bantuan  guna mengantar korban Ke rumah sakit terdekat. “Sayangnya, belum sempat tertolong, Dedi meninggal di lokasi kejadian,” imbuh Timan.

Mengetahui adanya kecelakaan di Jalinsum Sibaganding, Kanit Lantas Polsek Parapat Iptu Hendri Koto didampingi Briptu Anwar Ginting bersamaan dengan petugas kesehatan sekira pukul 05.00 baru tiba di TKP.

Iptu Hendri Koto mengaku, kecelakaan ini diduga akibat truk mengalami rem blong sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya dan mengakibatkan tabrakan keras.

“Kedua kendaraan truk tersebut sama-sama melaju dari arah Pematang Siantar menuju Toba Samosir, di lokasi kejadian kondisi arus lalu lintas sedang sepi dan gelap karna tidak ada penerangan lampu jalan,” papar Hendri.

Lanjut Hendri, truk yang dikemudikan Dedi Rismanto diduga melaju kencang sehingga menghantam bagian belakang truk Container. “Tabrakan tersebut mengakibatkan bagian depan truk rusak parah dan nyaris tak berbentuk, sedangkan truk Container tersebut berhasil kabur,” imbuh Hendri.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, kasus kecelakaan iini ditangani Unit Laka Lantas Tiga Balata dan bangkai kendaraan truk dibawa ke Unit Laka Lantas Tiga Balata. Sementara jenazah korban sudah di berangkatkan dari Rumah Sakit UGD Parapat menuju Rumah Duka Di medan. (crg)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2