Waspada
Waspada » Refocusing anggaran percepatan Penanganan covid-19 di Palas masih dalam proses
Sumut

Refocusing anggaran percepatan Penanganan covid-19 di Palas masih dalam proses

 

SIBUHUAN (Waspada): Refocusing anggaran percepatan penanganan covid-19 masih dalam proses koordinasi dengan pemerintah provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Demikian Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Padang Lawas (Palas), Hj. Yenni Nurlina Siregar, SP, Selasa (23/3) saat ditanyakan Waspada terkait refocusing anggaran untuk percepatan penanganan covid-19 tahun 2021.

Menurut Yenni Nurlina bahwa refocusing anggaran untuk percepatan penanganan fandemi covid-19 tahun ini masih dalam proses, lagi koordinasi dengan pemerintah provinsi.

Sedang refocusing anggaran untuk percepatan penanganan penyebaran covid-19 tahun sebelumnya terkoreksi sekitar Rp 143 miliar.

Dimana penguranga itu bersumber dari dana bantuan pusat, baik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), selain transfer daerah serta dana bagi hasil dari pemerintah provinsi.

Sementara menurut sekda Palas, Arpan NST sebelumnya alokasi anggaran dalam percepatan penanganan Covid-19 tahun 2020 dianggarkan Rp 35 miliar, namun anggaran itu tidak semua habis digunakan. (a30/B)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2