Waspada
Waspada » Rakor Penyidik Wilkum Polresta DS Wujudkan Penegakan Hukum Presisi
Sumut

Rakor Penyidik Wilkum Polresta DS Wujudkan Penegakan Hukum Presisi

Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol Muhammad Firdaus dan peserta Rakor lainnya berfoto bersama dengan salam Presisi. Rakor Penyidik Wilkum Polresta DS Wujudkan Penegakan Hukum Presisi. Waspada/Ist
Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol Muhammad Firdaus dan peserta Rakor lainnya berfoto bersama dengan salam Presisi. Rakor Penyidik Wilkum Polresta DS Wujudkan Penegakan Hukum Presisi. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Polresta Deliserdang mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyidik Polri dan Penyidik PNS (PPNS) di wilayah hukum (Wilkum) Polresta Deliserdang (DS), Rabu (31/3). Rakor ini dalam rangka mewujudkan penegakan hukum Presisi, yeng merupakan kepanjangan dari prediktif, responsibilitas dan transparan berkeadilan.

Rakor yang dipimpin Wakapolresta Deliserdang AKBP Julianto P Sirait, didampingi Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol Muhammad Firdaus. Turut dihadiri PPNS UPT II Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut, PPNS Bea Dan Cukai Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), PPNS Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Kemanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas 1 Medan, PPNS Satpol PP Kabupaten Deliserdang, dan PPNS Otoritas Bandara KNIA.

Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol Muhammad Firdaus usai Rakor mengatakan, kegiatan tersebut bertemakan sinergitas penyidik Polri dengan PPNS guna mewujudkan penegakan hukum yang prediktif, responsibilitas, transparan dan berkeadilan atau Presisi.

“Rakor ini bertujuan untuk mendata perkara-perkara yang ditangani PPNS dan mengetahui perkembangan proses penyidikan serta kendala dan hambatan dalam proses penyidikan dimaksud,” kata Firdaus.

“Selain itu untuk tatap muka dan silahturahmi antar penyidik Polresta Deliserdang dengan PPNS di wilayah hukum Polresta Deliserdang,” tambah Firdaus.

Firdaus pun menyebutkan, bila ada PPNS mengalami kendala pada setiap pelaksanaan tugasnya maka disarankan agar secepatnya berkoordinasi dengan Penyidik Polri.

“Untuk ke depannya akan dilakukan kembali koordinasi lebih intens kepada PPNS yang berada di Wilkum Polresta Deliserdang, tentang kendala-kendala yang dialami oleh PPNS dan koordinasi yang baik antara Penyidik Polri dengan PPNS,” tutup Firdaus. (a16).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2