Rakor Penanganan Covid-19 Di P.Siantar Hasilkan Langkah-Langkah Strategis

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Rapat kordinasi (Rakor) penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kota Pematangsiantar, menghasilkan beberapa solusi dan menetapkan usulan serta langkah-langkah strategis setelah melalui diskusi yang alot.

Plt Wali Kota Susanti Dewayani langsung memimpin rapat bersama Kapolres AKBP Fernando dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 di ruang kerja Plt Wali Kota di Balai Kota, Jl. Merdeka, Selasa (10/5).

Rapat kordinasi penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kota Pematangsiantar, dilaksanakan di ruang kerja Plt Wali Kota di Balai Kota, Jl. Merdeka, Selasa (10/5) yang langsung dipimpin Plt Wali Kota Susanti Dewayani dan Kapolres AKBP Fernando.(Waspada-ist)

Pada saat Rakor, Plt Wali Kota mendengarkan secara langsung pemaparan kondisi terkini terkait perkembangan Covid-19 serta kendala dalam hal percepatan vaksinasi

Masing-masing pemangku kepentingan memaparkan permasalahan tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko yang masuk dalam Tim Satgas Penanganan Covid-19 terdiri Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil dan Dinas Pendidikan.

Selain itu, masukan dan evaluasi juga diberikan pihak Polres, yang langsung dipimpin Kapolres beserta jajarannya.

Beberapa solusi dan usulan yang ditetapkan serta langkah-langkah strategis itu yakni melakukan pertemuan dan aksi setelah dilakukan asesmen terperinci, memaksimalkan lagi vaksinasi buat lanjut usia (Lansia).

Membuat pemetaan permasalahan di tiap wilayah, agar lebih memudahkan dalam hal penyelesaian masalah, mengupayakan peningkatan antusias masyarakat dalam hal vaksinasi dengan cara memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) atau bantuan lainnya.

Lebih menggiatkan kampanye vaksin dan protokol kesehatan (Prokes) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), mendata klaster umur di bidang pendidikan dan kerjasama antara Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan untuk fasilitas kesehatan (Faskes) menanggungjawabi vaksinasi di sekolah-sekolah yang berada di wilayah kerja Faskes terkait.  

Rapat kordinasi penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kota Pematangsiantar, dilaksanakan di ruang kerja Plt Wali Kota di Balai Kota, Jl. Merdeka, Selasa (10/5) yang langsung dipimpin Plt Wali Kota Susanti Dewayani dan Kapolres AKBP Fernando.(Waspada-ist)

Meningkatkan kepedulian camat, lurah dan RT/RW dalam hal vaksinasi serta penyiapan data dan memberikan target vaksinasi kepada setiap kecamatan serta membentuk tim unit kecil khusus penanganan vaksin bagi Lansia.

Rakor dihadiri Sekda Budi Utari, Kadis Kesehatan dr. Ronald H Saragih, Kadis Dukcapil Serta Ulina Girsang, Kepala Satpol P selaku Plt Kepala Pelaksana BPBD Robert Samosir dan Tim Satgas Penanganan Covid-19.(a28).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *