Waspada
Waspada » Rajamin Sirait: Waspadai  Virus Corona Di KNIA
Sumut

Rajamin Sirait: Waspadai  Virus Corona Di KNIA

DELISERDANG (Waspada): Kendati, hingga saat ini belum ditemukan adanya yang terjangkit virus Corona (Covid-19), namun semua pihak khususnya instansi terkait seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Kualanamu International Airport harus tetap waspada dan jangan kendor melakukan pengawasan.

Tokoh masyarakat Sumatera Utara Rajamin Sirait,SE menyatakan hal itu kepada Waspada, setibanya di KNIA, Sabtu (29/2). Disebutkannya, standar operating procedure (SOP) yang telah ditetapkan organisasi kesehatan dunia (WHO) terkait antisipasi virus Corona harus benar-benar diterapkan.
Petugas juga diminta untuk lebih aktif melakukan pengawasan dan pemeriksaan terutama terhadap penumpang tujuan luar negeri yang baru tiba di KNIA. “Jangan lengah, petugas harus waspada,” katanya.
Rajamin menambahkan, dampak dari virus yang berasal dari Wuhan,China ini sungguh sangat luar biasa. Semua sektor terkena imbasnya. Oleh sebab itu, jangan pernah sepele terhadap penyakit yang hingga kini belum ada obatnya itu.
Koordinator KKP Kualanamu dr. M Sofyan Hendri yang dikonfirmasi Waspada menyatakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap penumpang tujuan luar negeri hingga saat ini masih dilakukan.
Sejauh ini, diakui dr Sopyan, belum ditemukan adanya penumpang yang suspect virus Corona, namun pihaknya tetap optimal melakukan pengawasan. Termasuk, mengaktifkan alat suhu badan (thermo scanner) yang ada di terminal luar negeri.
Petugas KKP lanjutnya ada 14 orang aktif secara bergantian melakukan pengawasan di KNIA. “Semua itu dilakukan, untuk antisipasi virus Corona,”jelasnya. (m29/C)

Petugas KKP memantau arus penumpang luar negeri terkait antisipasi virus Corona di KNIA. Waspada/Irianto

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2