Rajamin Sirait Apresiasi Kunker Presiden Jokowi Ke Sumut - Waspada

Rajamin Sirait Apresiasi Kunker Presiden Jokowi Ke Sumut

  • Bagikan


DELISERDANG (Waspada):
Tokoh masyarakat Sumatera Utara Rajamin Sirait,SE mengapresiasi kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi ke Sumut,salahsatunya meninjau pelaksanaan vaksinasi,dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.


“Itu bukti, kalau Sumut sebagai pintu gerbang masyarakat mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat,” katanya, kepada Waspada di Kualanamu International Airport (KNIA), Jumat (17/9).
Disebutkan Rajamin, kendati saat ini terjadi penurunan jumlah pasien terpapar Covid-19, namun masyarakat diingatkan untuk tidak lengah maupun berpuas diri.


“Tetap jalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Satu hal lagi, hindari kerumunan,” paparnya. Rajamin menambahkan, kunjungan Presiden k Sumut juga suatu bukti, kalau persoalan vaksinasi itu menjadi hal serius yang perlu dilakukan.


Tinggal lagi saat ini, pemerintah daerah yang menjalankannya. Sehingga percepatan vaksinasi secara nasional dapat terlaksana dengan baik. Terkait hal tersebut, Satgas Covid-19 juga diingatkan untuk memaksimalkan tugasnya.
Artinya, tidak hanya mendata jumlah pasien Covid saja, akan tetapi lebih diprioritaskan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan terutama dalam hal memutus penyebaran Covid-19.


Salahsatu contoh, memberikan edukasi ke masyarakat tentang penerapan prokes dan lain sebagainya. “Jadi, jangan kesannya yang serius hanya pemerintah pusat saja,” sebutnya.
Pemerintah lanjut Rajamin Sirait, belum lama ini sudah menurunkan harga swab PCR dari Rp900 ribu menjadi Rp525 ribu. Langkah itu sudah bagus, sebagai syarat perjalanan naik pesawat.


Rajamin berharap ke depan pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga perekonomian masyarakat khususnya Sumatera Utara dapat bangkit kembali. “Tentu kita sangat prihatin, dampak pandemi luar biasa dan semua terkena,” pungkasnya. (a13/C)

Rajamin Sirait,SE saat diwawancarai di KNIA.Waspada/Irianto

  • Bagikan