Raja Bonaran Situmeang Mantan Bupati Tapteng Wafat

Raja Bonaran Situmeang Mantan Bupati Tapteng Wafat

  • Bagikan
Raja Bonaran Situmeang semasa hidup (Waspada/ist)
Raja Bonaran Situmeang semasa hidup (Waspada/ist)

SIBOLGA (Waspada) : Mantan Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, Raja Bonaran Situmeang meninggal dunia, Jum’at (22/10) siang. 

Hingga akhir hayatnya, Bonaran masih berstatus menjalani hukuman di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Sibolga.

Kepala Satuan Pengaman (KPLP) Lapas Klas II Sibolga, Rian Firmansyah membenarkan kabar meninggalnya Raja Bonaran Situmeang. 

Rian menjelaskan, pada Rabu, (20/10) sekira pukul 07.00 WIB, narapidana atas nama Raja Bonaran Situmeang, SH, M.Hum dirujuk emergency ke RSUD Pandan karena penyakit yang dideritanya oleh Perawat Lapas Sibolga. 

Setibanya di RSUD Pandan, petugas segera melakukan tindakan medis. Setelah dilakukan pemeriksaan, Raja Bonaran didiagnosa dengan penyakit Stroke. 

“Pada pukul 10.00 WIB, narapidana tersebut dipindahkan ke ruang rawat inap RSUD Pandan untuk mendapat perawatan medis,” ujar Rian. 

Rian kemudian mengatakan, berdasarkan permintaan keluarga pada hari Kamis, (21/10) pukul 19.30 WIB, Bonaran Situmeang dipindahkan ke RSU Metta Medika Sibolga. 

Katanya, Kamis, (21/10) pukul 20.00 WIB, narapidana tersebut tiba di IGD RSU Metta Medika dalam keadaan tidak sadarkan diri, kemudian segera dilakukan tindakan oleh petugas kesehatan. Pada pukul 22.30 WIB, narapidana tersebut dipindahkan keruang ICU RSU Metta Medika Sibolga, untuk dilakukan perawatan medis. 

“Pada hari Jumat, (22/10) sekira pukul 11.15 WIB, Raja Bonaran Situmeang dinyatakan meninggal dunia oleh Dokter RSU Metta Medika Sibolga, dengan Nomor : 11/65412/RSMM/X/2021.

Informasi yang dihimpun Waspada.id, jenazah Raja Bonaran Situmeang, mantan Pengacara Anggodo Widjojo itu rencananya akan diselamayamkan di rumah duka di Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapteng. (c03). 

  • Bagikan