PWI Tabagsel Hadiri HPN Di Medan

PWI Tabagsel Hadiri HPN Di Medan

  • Bagikan
Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah Harahap (3 kanan) bersama pengurus lainnya saat akan berangkat ke Medan menghadiri HPN ke-75. PWI Tabagsel Hadiri HPN Di Medan. Waspada/Mohot Lubis
Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah Harahap (3 kanan) bersama pengurus lainnya saat akan berangkat ke Medan menghadiri HPN ke-75. PWI Tabagsel Hadiri HPN Di Medan. Waspada/Mohot Lubis

P. SIDIMPUAN (Waspada) : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) hadiri Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 yang digelar secara virtual di Medan.

“Puncak HPN Ke-75 Tahun 2021 bertepatan dengan HUT Ke-75 PWI yang diperingati setiap tanggal 9 Februari,” kata Ketua Panitia HPN Ke-75 PWI Tabagsel Laidin Pohan bersama Sekretaris Budi Saputra Lubis dan Bendahara Ahmad Cerem Meha, Senin (8/2).

Dijelaskan, peringatan HPN Ke-75 Tahun 2021 dipusatkan di Ibu Kota Jakarta dan sejatinya dihadiri seluruh Pengurus PWI Provinsi dan PWI Kab/Kota seluruh Indonesia sebagaimana peringatan HPN pada tahun-tahun sebelumnya.

Namun, akibat pandemi COVID-19, peserta yang mengikuti kegiatan itipun dibatasi dan untuk peserta lainnya dapat mengikutinya secara virtual yang digelar PWI Canang di tiap provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

“PWI Tabagsel sebagai bagian dari PWI Sumatera Utara mengikuti puncak HPN Ke-75 yang digelar PWI Sumut bersama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada 9 Februari 2021,” tuturnya.

Menurutnya, meski dalam kondisi pandemi COVID-19, PWI tetap menjadikannya sebagai momentum bagi wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI untuk terus berbenah diri dalam menuju Indonesia Maju.

Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah Harahap mengatakan, HPN Ke-75 yang bertema “Bangkit dari COVID-19, Pers Sebagai Akselerator Perubahan” memiliki peran penting dalam memajukan Indonesia.

Mengingat kesuksesan HPN ke-75 tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, Ketua PWI Tabagsel mengucapkan terima kasih kepada PT. Agincourt Resources Tambamg Emas Martabe Batang Toru dan PT. ANJ yang telah memberikan dukungan.

Ucapan terima kasih juga disampikan kepada Wali Kota P. Sidimpuan, Irsan Efendi Nasution, Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana, Kajari P. Sidimpuan Hendry Silitonga dan pihak lainnya yang telah mendukung.(a39/a05).

  • Bagikan