Waspada
Waspada » PWI Dan MUI Binjai Silaturahmi
Sumut

PWI Dan MUI Binjai Silaturahmi

 

BINJAI ( Waspada) : Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Binjai bersilaturahmi dengan pengurus Majlis Ulama Indonesia( MUI), ,Selasa( 23/2) di aula MUI Jalan Olahraga Binjai. Ketua MUI Binjai HM Jamil didampingi Sekum Jafar Sidiq, Khairul Badri ,Ketua komisi Penelitian dan Pengembangan DR.Imam Jauhari dan ketua Komisi Informatika H.Riswan Rika berharap silaturahmi akan merajut kerja sama di berbagai program .

HM Jamil mengemukakan kerja sama MUI dengan PWI sebagai upaya mencerdaskan umat walau dalam bentuk yang berbeda tetapi punya tujuan yang sama. Sinergi dan kerjasama PWI dan MUI dapat membantu merealisasikan program-program MUI Kota Binjai, baik program praktis jangka pendek seperti diskusi, seminar, pelatihan, dan pembinaan masyarakat, maupun program jangka panjang, seperti pendidikan kader ulama dan Islamic Center.

” MUI memerlukan dukungan pers, terutama untuk sosialisasi dan publikasi seluruh program yang telah kami rancang,” ujar HM Jamil..

Ketua PWI Kota Binjai, Arma Delisa Budi didampingi Sekretaris Wardika Aryandi, Bendahara Novi Dahlia dan Ketua Koperasi Irfan Purba menjelaskan PWI siap bekerja sama dan senantiasa mendukung program-program DP MUI Kota Binjai dalam menciptakan Kota Binjai yang lebih relijius. Menurut Budi , peran ulama sangat penting dalam memperkuat nilai-nilai keIslaman, demi menekan pertumbuhan penyakit masyarakat, seperti kejahatan narkoba, judi, minuman keras, prostitusi, dan perbuatan maksiat lainnya.

“Kami sadar profesi seorang wartawan sangat rentan bersinggungan dengan hal-hal negatif. Karena itu, nasehat dan bimbingan para alim ulama sangat kami perlukan, agar dapat bekerja dengan baik dan benar,” ujar Budi. Pada silaturahmi Ketua MUI Binjai HM Jamil mendukung program teras baca PWI Binjai dan menyerahkan buku Fiqih perkotaan. Dan MUI nantinya akan memberikan berbagai buku sehingga bisa dimanfaatkan untuk anggota dan masyarakat. (a12/B)

Teks foto :
Silaturahmi Pengurus PWI dengan MUI Kota Binjai.
(Waspada/ Ist)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2