Waspada
Waspada » PW Terbitkan SK Plt Ketua Dan Sekretaris Al Washliyah Sergai
Headlines Sumut

PW Terbitkan SK Plt Ketua Dan Sekretaris Al Washliyah Sergai

Plt Ketua dan Plt Sekretaris PD Al Wasliyah Sergai Drs Juarno dan Zulfadly Lubis bersama unsur PC Al Wasliyah di kantor PD Al Washliyah Sergai di Jl.Negara Sei Rampah, Rabu (27/1) sore. PW Terbitkan SK Plt Ketua Dan Sekretaris Al Washliyah Sergai. Waspada/Edi Saputra
Plt Ketua dan Plt Sekretaris PD Al Wasliyah Sergai Drs Juarno dan Zulfadly Lubis bersama unsur PC Al Wasliyah di kantor PD Al Washliyah Sergai di Jl.Negara Sei Rampah, Rabu (27/1) sore. PW Terbitkan SK Plt Ketua Dan Sekretaris Al Washliyah Sergai. Waspada/Edi Saputra

SEIRAMPAH (Waspada): Pimpinan Wilayah (PW) Al Jamiyatul Washliyah Sumatera Utara (Sumut) menerbitkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Ketua dan Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Al Jamiyatul.Washliyah Sergai.

SK PW Al Jamiyatul Washliyah Sumut nomor: KEP.034/PW-AW /XIII/I/2021 tentang Pengambilalihan dan penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) PD Al Jamiyatul Washliyah Sergai yang menugaskan Plt Ketua Drs Juwarno dan Plt Sekretaris Zulfadly Lubis, tertanggal 9 Januari 2021 yang ditandatangani Ketua PW Al Jamiyatul Washliyah Drs H Dedi Iskandar Batubara, S.Sos, SH, MSP dan Sekretaris Alim Nur Nasution SE, MM.

Plt Ketua PD Al Jamiyatul Washliyah Drs Juarno dan Sekretaris Plt Zulfadly Lubis didampingi sejumlah Ketua PC Al Washliyah kepada Waspada.id, Rabu (27/1) di kantor PD Al Jamiyatul.Washliyah Sergai di Jl.Negara Sei Rampah menuturkan sesuai SK penunjukan.

Keduanya yang juga Kordinartor Daerah (Korda) Sergai-Tebingtinggi PW Al Washliyah Sumut bertugas untuk dan atas nama PW Al Washliyah Sumut menjalankan tugas-tugas Pengurus Daerah Al Washliyah Sergai yang telah berakhir, serta mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda) IV Al Washliyah Sergai paling lama 6 bulan setelah berakhir masa bakti pengurus.

“Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan konsolidasi organisasi kepada selurih PC di Sergai, selain itu juga audensi ke Pemkab Sergai, serta instansi terkait diantaranya Kemenag, setelah itu akan menjadwalkan pelaksanaan Musda dengan tetap berkordinasi dengan PW Al Washliyah Sumut, kami berharap Musda mendatang akan menyatukan seluruh kader dan Pengurus Al Wasliyah diseluruh tingkatan di Sergai,” ujar Juwarno.

Saat disinggung Waspada.id, terkait telah adanya Musda yang digelar 8 Januari kemarin di Perguruan Al Washliyah Perbaungan dan terpilih secara aklamasi PD Al Washliyah Sergai periode 2021-2026, Ketua Khairul Siregar SPdI, Sekretaris Khairul Rijal SPd dan Bendahara Jumain SPd .

Plt Sekretaris Zulfadly Lubis menuturkan sebelumnya Musda resmi PD Al Washliyah.Sergai yang digelar 26 Desember di Perbaungan yang dibuka Ketua PW Al Washliyah Sergai, namun Musda batal (deadlock).

Diakui Plt Sekretaris, pihak Panitia Musda saat itu ada melayangkan surat ke DPW Al Washliyah Sumut untuk pelaksanaan Musda lanjutan, karena dianggap belum sesuai mekanisme AD/ART maupun Pedoman Organisasi (PO) maka PW Al Wasliyah Sumut menerbitkan surat nomor: INT.120/PW-AW/XIII/I/2021, hal pembatalan Musda tertanggal 5 Januari 2021, sehingga PW Al Wasliyah Sumut beranggapan belum ada Musda IV PD Al Washliyah Sergai sehingga terbitlah SK Plt Ketua dan Plt Sekretaris PD Al Washliyah Sergai .

Ketua PD Al Washliyah Khairul Siregar terpilih hasil Musda 9 Januari dikonfirmasi Waspada.id, Rabu sore menurutnya Musda IV Al Washliyah Sergai yang mereka gelar sudah sesuai mekanisme.

“Musda tersebut merupakan Musda lanjutan 26 Desember, selain itu masa berakhir PD Al Washliyah Sergai periode 2016-2021 berakhir 8 Januari, begitu juga dengan peserta dari unsur PD, PC, serta organ bagian sehingga kami beranggapan Musda sudah sesuai mekanisme dan aturan,” terang Khairul Siregar.

Terkait surat pembatalan Musda tertanggal 6 Januari dari DPW Al Washliyah Sumut, menurut Khairul Siregar, pihak PD, Panitia Musda baik SC maupun SC tidak ada menerima surat tersebut sehingga mereka melaksanakan Musda lanjutan, 8 Januari, tutupnya. (a15/B)

Keterangan Foto:

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2