Waspada
Waspada » Purnawirawan TNI Tewas Di Kebun Kelapa Sawit
Headlines Sumut

Purnawirawan TNI Tewas Di Kebun Kelapa Sawit

JENAZAH Adenan Sagala saat di RSUD Aekkanopan akan dibawa ke rumah duka. Purnawirawan TNI Tewas Di Kebun Kelapa Sawit. Waspada/Ist
JENAZAH Adenan Sagala saat di RSUD Aekkanopan akan dibawa ke rumah duka. Purnawirawan TNI Tewas Di Kebun Kelapa Sawit. Waspada/Ist

AEKKANOPAN (Waspada) : Adenan Sagala, 61, Purnawirawan TNI berdomisili di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu ditemukan tidak bernyawa di perkebunan kelapa sawit miliknya di Dusun Parmanoan Desa Lobuhuala, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Senin (15/2).

Informasi diterima Waspada.id, dua orang pekerja pemanen sawit tiba di lokasi kebun milik korban sekitar pukul 08: 30 WIB. Pemanen melihat mobil korban Daihatsu Taft Rocky warna hitam BK 1343 RA sedang parkir, tapi korban tidak terlihat.

Setelah buah sawit jatuh ke arah jurang, sekitar pukul 09:30 WIB, pemanen melihat sesosok mayat yang diperkirakan adalah Adenan Sagala. Kemudian pemanen menjemput warga di perkampungan terdekat yang selanjutnya menghubungi petugas Polsek dan Koramil.

“Benar ada ditemukan mayat bernama Adenan Sagala, 61, beliau adalah purnawirawan TNI. Adenan meninggal di kebun sawit miliknya sendiri. Setelah diidentifikasi, korban berdomisili di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu,” kata Kapolsek Kualuhhulu AKP Sahrial Sirait pada Waspada.id via WhatsApp.

Sahrial menambahkan, masyarakat bersama petugas dari Polsek Kualuhhulu, Koramil dan petugas medis dari Puskesmas setempat mengevakuasi mayat korban ke RSUD Aekkanopan guna pemeriksaan. Namun permintaan dari keluarga korban agar tidak dilakukan autopsi jenazah dan pihak keluarga juga telah membuat surat pernyataan.

“Korban ditemukan pemanen sawit yakni Safaruddin, 37, warga Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan dan Mhd Zainuddin, 31, warga Dusun Simarbun Indah Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas. Hasil pemeriksaan luar pihak dari rumah sakit tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” terang Sahrial.

Menurut keterangan keluarga korban, Adenan Sagala meninggal dunia akibat sakit dan korban memiliki riwayat darah tinggi, ujarnya. (c04/B).

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2