Waspada
Waspada » Punggahan Distancing PT.BSP Tbk Kisaran
Sumut

Punggahan Distancing PT.BSP Tbk Kisaran

 

KISARAN (Waspada): Mesjid Nurul Yaqin kantor besar PT.BSP Tbk Sumut 1 melaksanakan tradisi menyambut bulan Ramadhan atau disebut Punggahan, Kamis (8/4).

“Berbeda cara dan suasana sebelum Covid19, kali ini Punggahan kita pastikan distancing atau memenuhi standar Prokes,” jelas Ketua BKM Nurul Yaqin Wahyu Andrian dalam pengantar acara usai sholat magrib dan isya berjemaah.

Mewakili manajemen Sumantri manejer HRD
Alhamdulillah masih dipertemukan dengan Ramadhan 1442H. “Mari saling memaafkan agar khusu’ menjalankan ibadah Ramadhan,” ujar Sumantri mengingatkan bahwa mesjid Nurul Yaqin PT.BSP Tbk hanya menerima jemaah Ramadhan secara internal kantor Kisaran saja, kalangan BSP dari luar lokasi kantor Kisaran tidak diperkenankan, beribadah di lokasi masing masing dan disiplin mematuhi Prokes.

Mubaligh Suyanto dalam tausiahnya menekankan bahwa Ramadhan juga merupakan bulan Tarbiyah atau pendidikan, mendidik kesabaran, ikhlas, mengekang atau mengendalikan hawa nafsu. Bulan berkah ini harus diisi dengan amal ibadah, khususnya kewajiban berpuasa tanpa pamrih atau tidak ada tawar menawar.

“Mari terus menerus bersyukur di tengah kesibukan usaha kita,” tukas Mubaligh Suyanto Kordinator Guru Agama Islam se PT. BSP Tbk Sumut I Kisaran.

Jemaah antusias mengikuti acara punggahan duduk menyebar sesuai Prokes Covid19, termasuk menonjol saat makan bersama.

“Kalau tradisi kan masing masing jemaah bawa makanan lalu disatukan terus berbagi, karena Prokes Covid19 jemaah menyantap makanan yang dibawa masing masing. Kita doakan tahun depan Punggahan Distancing ini bisa kembali ke tradisi sesungguhnya,” ujar Kepling VIII Kisaran Timur Khairuddin yang wilayahnya berada dalam kawasan kantor pusat PT.BSP Tbk Sumut 1.

(a02).

Waspada/Nurkarim Nehe
Jemaah mesjid Nurul Yaqin PT.BSP Tbk Kisaran khusu’ mendengar tausiah sebelum makan bersama dalam acara Punggahan Distancing, Kamis malam (8/4).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2