Puluhan Warga Langkat Diduga Keracunan - Waspada

Puluhan Warga Langkat Diduga Keracunan

  • Bagikan

LANGKAT (Waspada): Sebanyak 52 warga Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, diduga keracunan makanan saat mengikuti acara lamaran di Dusun Kuta Pinang, Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala.

Informasi yang diterima, Minggu (21/11), rombongan lamaran saat itu menyantap hidangan ayam rendang yang dibawa oleh pihak keluarga mempelai pria, tepatnya pada Kamis (18/11) sekira Pukul 08:00.

Setelah selesai menyantap hidangan ayam rendang, para pihak keluarga dari calon kedua mempelai pulang ke rumah masing-masing.

Kemudian, pada Jum’at (19/11), sekira Pukul 02:30, rombongan yang menghadiri acara lamaran dan ikut menyantap hidangan ayam rendang mengalami mual, diare, kepala pusing dan para korban berobat ke rumah sakit.

Kapolsek Kuala melalui Kasi Humas Aiptu Ardiansyah, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Ya, kami sudah ke lokasi untuk mengambil contoh makanan guna pemeriksaan di Puskesmas dan RSU Delia. Hasil lidik diduga keracunan makanan,” kata Ardiansyah.

Hingga saat ini, sebut Ardiansyah, warga yang diduga keracunan masih menjalani perawatan di rumah sakit, puskesmas, klinik maupun di rumah masing-masing. (a34)

  • Bagikan