Waspada
Waspada » Puluhan Rumah Warga Batangkuis Kebanjiran
Sumut

Puluhan Rumah Warga Batangkuis Kebanjiran

RUMAH warga di Jl.Bhakti Dusun III Desa Bintang Meriah Kecamatan Batangkuis yang terendam banjir akibat hujan deras, Kamis (18/6) dinihari. (Waspada/Khairul K Siregar/B)

BATANGKUIS (Waspada) : Hujan deras mengakibatkan puluhan rumah warga Batangkuis kebanjiran.

Informasi diperoleh, Kamis (18/6) hujan deras itu terjadi pada dinihari dan hanya sebentar. Namun karena derasnya hujan, rumah warga pun kebanjiran. Selain menggenangi halaman juga sempat masuk ke dalam rumah salah satunya di Jl.Bhakti Dusun III Desa Bintang Meriah.

Banjir ini juga mengakibatkan aktifitas warga khususnya ibu-ibu sulit untuk memasak. “Bagaimana mau masak kondisinya banjir begini. Sudah la kita cemas dengan Covid-19 ditambah lagi banjir seperti ini jadi bertambah penderitaan”ujar Wati,42.

Edy Syam,62, warga lainnya menjelaskan banjir yang menggenangi rumah warga selain karena hujan deras juga tidak berfungsinya drainase.

“Disini drainasenya kurang berfungsi bahkan paritnya pun sering tumpat sehingga ketika hujan deras air nya tumpah ke dalam rumah warga”kata Edy.

Menurutnya, untuk mengantisipasi banjir pemerintah harus membuat gorong-gorong agar air mengalir lancar dan tidak menggenangi rumah warga. Warga juga sudah sering melakukan gotongroyong, namun hasilnya tidak memuaskan dan banjir yang menggenangi rumah warga tetap saja terjadi.

Camat Batangkuis Avro Wibowo yang dikonfirmasi hal ini mengatakan bahwa pihaknya akan menyurati Dinas PU Deliserdang untuk melakukan normalisasi parit sehingga air yang mengalir menjadi lancar. Ia juga menghimnbau masyarakat untuk giat menjaga dan membersihkan lingkungan.

“Masalah ini tidak saja menjadi tanggungjawab pemerintah akan tetapi butuh kepedulian dan perhatian masyarakat untuk menjaga lingkungannya salah satu caranya tidak membuang sampah sembarangan”ucap Avro.(a14/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2