Pulang Dari Malaysia 10 TKI Cek Kesehatan

Pulang Dari Malaysia 10 TKI Cek Kesehatan

  • Bagikan
Para TKI asal Sumut yang baru pulang dari Malaysia untuk diperiksa kesehatannya oleh tim.medis Puskesmas Lima Puluh. Waspada/Ist
Para TKI asal Sumut yang baru pulang dari Malaysia untuk diperiksa kesehatannya oleh tim.medis Puskesmas Lima Puluh. Waspada/Ist

LIMAPULUH (Waspada):  Karena bekerja dan tinggal di negara pandemi virus Covid 19.  Sebanyak 10  Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia diperiksa kesehatannya (PE) oleh tim medis Puskesmas Lima Puluh setelah tiba kembali ke tanah air, Jum’at dinihari (3/4).

Dari 10 TKI tersebut 8 diantaranya  berasal Kab Batubara dan 2 lainnya  Kab Langkat. Mereka tiba di tanah air melalui  Pelabuhan Dumai Provinsi Riau dan melanjutkan perjalanan pulang menumpang  bus nopol BM 7585 DU dikemudikan N.

” Iya betul 10 TKI asal Sumut 8 diantaranya berasal dari Kab Batubara itu kita bawa untuk diperiksa kesehatannya (PE) oleh tim medis Puskesmas Lima Puluh karena diketahui baru pulang dari Malaysia.Kondisinya sudah dijamin oleh tim medis yang menangani mereka,” sebut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kab Batubara Jonnis Marpaung menjawab Waspada.

Para TKI tersebut terdiri Erico Wardana Sinaga, 22 warga Desa Perupuk Kec. Lima Puluh Pesisir, Feri Ansyal,30  warga Dusun VI Desa Dahari Indah Kec. Talawi, Baini, 38 Dusun 10 Desa Perupuk Kec. Lima Puluh Pesisir,  M. Gunawan, 22 Dusun VI Desa Gambus Laut Kec. Lima Puluh Pesisir.

Rian, 30 Kec. Talawi, Mihal, 32 Desa Dahari Selebar Kec. Talawi, Yusril Ananda, 20 Desa Gambus Laut Kec. Lima Puluh Pesisir, Rahmat Hidayah, 23 Desa Titi Putih Kec. Lima Puluh Pesisir.

2 TKI lainnya warga Langkat terdiri Syahputra dan M. Afrizal Tanjil Lubis, 22. Dan selanjutnya keduanya menuju pulang kekampung halamannya  menggunakan travel (mini bus). Sedangkan upaya pengecekan dilakukan tim medis tersebut untuk mengantisipasi adanya wabah virus  Covid 19 dari negara asal TKI bekerja.

Dari pengecekan kesehatan dilakukan dikabarkan semuanya kondisi normal. Dan telah pulang ke kampung halaman masing-masing.(a13

  • Bagikan