Pulang Bimtek dari Bali, Kepala Desa Disambut dengan Spanduk Selamat Datang di Samosir - Waspada

Pulang Bimtek dari Bali, Kepala Desa Disambut dengan Spanduk Selamat Datang di Samosir

  • Bagikan

SAMOSIR (Waspada) : Spanduk ucapan selamat datang untuk para Kepala Desa, yang baru saja usai melakukan studi banding di Provinsi Bali, terpasang di beberapa titik di Kota Pangururan, Samosir, Sumatera Utara, Kamis (25/11).

Terdapat tiga spanduk yang mencuri perhatian masyarakat tersebut. Diantaranya terletak di simpang empat Pangururan, simpang Perkantoran DPRD Samosir dan Terminal Pangururan.

Tulisan di Spanduk tersebut, seolah menunjukkan kekecewaan masyarakat ataupun pihak yang memasang atas kegiatan studi banding tersebut.

“Selamat Datang Para Kepala Desa se-Samosir Atas Kunjungannya Dari Bali Yang Dibiayai Uang Rakyat”.

Sebelumnya Kepala Dinas PPAMD Samosir, Amon Sormin, menjelaskan bimbingan teknis (bimtek) dan studi banding kepala desa ke Bali adalah program peningkatan kapasitas kepala desa yang dananya bersumber dari dana desa.

“Kegiatan ini adalah inisiatif dari kepala desa melalui APDESI,” jelasnya.

Saat ini sudah berangkat sebanyak 42 kepala desa, yang berasal dari kecamatan Simanindo, Harian, Sianjur Mulamula, Onan Runggu, Palipi dan Sitio-tio.

“Adapun tujuannya adalah peningkatan kapasitas pengelolaan pembangunan di desa, sekaligus studi banding ke dua desa yang mengelola pertanian dan pariwisata di Desa Pancasari Kabupaten Buleleng dan Desa Bongkasa Pertiwi Kabupaten Badung,”ujarnya.

Sementara, gelombang II rombongan Kades yang akan berangkat, diprediksi tidak jadi berangkat karena adanya penerapan PPKM Level II di Samosir,” ujarnya. (cts)


Keterangan Foto:
Spanduk yang bertuliskan “Selamat Datang Para Kepala Desa se-Samosir Atas Kunjungannya Dari Bali Yang Dibiayai Uang Rakyat”, terpasang di Samosir. (Waspada/Tumpal P Sijabat)

  • Bagikan