PU Palas Dan Warga Luruskan Sungai/Aek Jorbing - Waspada

PU Palas Dan Warga Luruskan Sungai/Aek Jorbing

  • Bagikan

ULU BARUMUN (Waspada): Dampak banjir di Kecamatan Ulu Barumun menimbulkan kerugian yang tidak sedikit. Terutama bagi petani di Desa Matondang, banyak tanaman padi yang tinggal menunggu panen digulung arus sungai/Aek Jorbing.

Romi Nasution, anggota DPRD Palas dari fraksi partai Gerindra bersama Kepala Desa Matondang, Syahwil kepada Waspada, Sabtu (27/3) saat pengerjaan pelurusan Sungai/Aek Jorbing agar tidak melimpah ke areal persawahan dan pemukiman masyarakat mengatakan, untuk membantu masyarakat yang resah terhadap ancaman banjir susulan, maka masyarakat bersama anggota DPRD Palas asal Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu bekerjasama dengan PU Palas untuk melakukan pelurusan sungai dengan menggunakan alat berat.

Karena jika terus dibiarkan begitu saja, dikhawatirkan dampaknya akan semakin parah, termasuk bakal membuat pemukiman masyarakat semakin terancam.

Seperti dikatakan Ali Ansor Daulay, 49 petani budi daya ikan mas, warga Desa Matondang. Dimana saat ini sumber air yang mengairi kolamnya kini sudah terputus.

Bahkan sudah sudah terancam kekeringan, sementara puluhan ribu bibit ikan mas yang baru dipijah sudah semakin menghawatirkan karena sirkulasi air yang tidak bagus serta kadar oksigen yang semakin menurun.

Tak hanya itu, sejak kejadian banjir bandang seminggu yang lalu, sampai sekarang masyarakat masih kesulitan sumber air bersih.

Karena itu masyarakat Matondang sangat berharap perhatian serius dari pemerintah, terutama penanggulangan dan pengadaan air bersih. Jika dibiarkan terus, maka bukan tidak mungkin akan menimbulkan penyakit, utamanya masyarakat yang terdampak banjir. (a30)

Romi Nasution, anggota DPRD Palas dari fraksi partai Gerindra bersama Kepala Desa Matondang, Syahwil kerjasama dengan Dinas PU Palas untuk pelurusan sungai/Aek Jorbing untuk mengantisipasi dampak banjir. Waspada/Idaham Butar Butar

  • Bagikan