PTPN2 Bayar Rp120 Miliar SHT Tahun 2021

PTPN2 Bayar Rp120 Miliar SHT Tahun 2021

  • Bagikan
Kasubbag Humas, Rahmat Kurniawan. Waspada/Edward Limbong
Kasubbag Humas, Rahmat Kurniawan. Waspada/Edward Limbong

DELISERDANG (Waspada): Direktur PTPN2, Irwan Perangin-angin melalui Kasubbag Humas, Rahmat Kurniawan mengatakan PTPN2 terus meningkatkan penyelesaian pembayaran Santunan Hari Tua (SHT) kepada karyawan pensiun atau ahli waris, hingga akhir tahun 2021 mencapai Rp120 miliar.

“Peningkatan pembayaran itu menunjukkan adanya tren positif setiap tahun dari hasil kinerja PTPN2, baik dari hasil produksi perkebunan maupun pengembangan sektor bisnis yang kini semakin beragam. Diharapkan pembayaran terhadap pensiunan akan terus ditingkatkan dan bisa diselesaikan dalam waktu tidak terlalu lama,” kata Kasubbag Humas, Rahmat Kurniawan, Selasa (16/11) di kantor PTPN2 di Tanjungmorawa.

Menurut Rahmat Kurniawan, pembayaran SHT pada minggu pertama November 2021 berkisar Rp80 miliar. Direncanakan akan dilakukan pembayaran SHT pada minggu ketiga November 2021 sekira Rp25 miliar. “Jika tidak ada halangan sampai bulan Desember 2021, total SHT yang dibayarkan berkisar Rp120 miliar,” ujarnya.

Rahmat Kurniawan pun mengakui, pada tahun 2019 telah dibayarkan SHT Rp24 milliar dan Tahun 2020 jumlah yang dibayarkan Rp32 miliar. “Tiga tahun terakhir nilai SHT yang dibayarkan terus meningkat,” akunya.

Dengan itu, pihaknya juga berharap, para pensiunan bisa bersabar dan tidak mudah terprovokasi pihak tertentu yang menuding seolah-olah PTPN2 hanya bisa memberikan janji untuk menyelesaikan pembayaran SHT. “Para pensiunan diimbau jangan memakai calo yang nantinya merugikan pensiunan sendiri,” harap Rahmat Kurniawan. (a16).

  • Bagikan