Waspada
Waspada » PT TPL Laksanakan Program Vaksinasi Gotong Royong Perdana Kepada 118 Karyawan
Sumut

PT TPL Laksanakan Program Vaksinasi Gotong Royong Perdana Kepada 118 Karyawan

SERATUS delapan belas karyawan PT TPL ikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Waspada/Ist
SERATUS delapan belas karyawan PT TPL ikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Waspada/Ist

 

 

TOBA (Waspada): Bertujuan mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19, PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong perdana pada Selasa (8/6) di Gedung Graha PT TPL, Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba.

Program vaksinasi ini juga merupakan upaya memberikan bantuan lebih luas lagi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebarab Covid-19 bersama dengan pemerintah.

Program vaksinasi ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Toba dr Juliwan Hutapea, Camat Parmaksian Paiman Butarbutar, dan Kepala UPT Puskesmas Parmaksian Marlon Tambunan.

Kepala Departemen Sumber Daya Manusia (HRD) PT TPL mengatakan, vaksinasi ini merupakan komitmen perusahaan kepada seluruh karyawan dan keluarga sebagai asset utama dari perusahaan.

Vaksinasi akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kuota vaksin yang diberikan pemerintah kepada perusahaan.

“Untuk tahap pertama, vaksinasi direncanakan sebanyak 118 dosis vaksin jenis Sinopharm yang diberikan kepada karyawan PT TPL,” ujar Martin.

Kadis Kesehatan Toba, dr Juliwan Hutapea menjelaskan, hingga saat ini program vaksinasi di Kabupaten Toba telah menerima dosis vaksin pertama sebanyak 12000 orang, dan yang sudah menerima dosis kedua sebanyak 2900 orang.

“Dan hari ini akan bertambah lagi yang merima vaksin dosis pertama dari pihak TPL. Saya mengapresiasi PT TPL yang mengambil sikap untuk melakukan vaksinasi gotong royong. Hal ini kami harapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Juliwan.

Jandres Silalahi selaku Direktur dan mewakili Management PT TPL mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 sejak tahun 2020 dengan bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Berbagai bentuk dukungan mulai dari pembagian sembako, thermogun, pembagian washtafel portable, pembagian APD kesehatan, masker medis, dan yang hingga saat ini rutin dilakukan adalah kegiatan penyemprotan desinfektan.

“Kita harapkan dengan adanya program vaksin gotong royong ini dapat menekan laju penyebaran Covid-19 dan perusahaan akan tetap berkomitmen menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-harinya,” ujar Jandres. (a36/rel)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2