PT SMGP - Petani Seminar dan Workshop - Waspada
banner 325x300

PT SMGP – Petani Seminar dan Workshop

  • Bagikan

MADINA (Waspada):PT.Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) bersama kelompok tani binaan perusahaan se Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengadakan Seminar dan Workshop yang berlangsung di Aula Kantor Camat selama 3 hari sejak Senin (21/9).

Acara di gelar dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh setiap tanggal 24 September, yang di hadiri pemerhati tani dan juga pengurus organisasi kepemudaan dan juga perwakilan PT.SMGP).Seluruh peserta dan undangan yang mengikuti kegiatan wajib mematuhi protokol kesehatan standar pemerintah.

Demikian di sampaikan Eksternal Affair PT.SMGP, Krishna Handoyo didampingi Supervisor CDCR Adi Batubara, serta kordinator Community Depelovment CDCR Muhammad Al-Khotib Nasution.Acara yang di hadiri 50 orang peserta ini mendatangkan Prof DR N Wahyudin Aulia Kusumah, M Agr dan Ketua KNPI Madina, Duroni Nasution SP MM.

Dijelaskannya, dalam kesempatan itu narasumber Prof DR N Wahyudin Aulia Kusumah, M Agr dan Duroni Nasution SP menyampaikan beberapa materi pada seminar tersebut, yakni  potensi dan pengembangan pertanian, pertanian dan tantangannya ke depan, teknik berbudi daya, dan materi tentang manajemen pemasaran produk pertanian.

Sedangkan perwakilan PT.SMGP menjelaskan workshop dan seminar pertanian merupakan agenda tahunan yang akan di lakukan oleh perusahaan sebagai tanggung jawab sosial untuk meningkatkan SDM para petani yang ada di Kecamatan Puncak Sorik Marapi, karena  PT SMGP memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan SDM masyarakat di wilayah kerja perusahaan dalam bentuk program kelompok tani.(a.32).


Keterangan Gambar:

Seminar dan Workshop kelompok tani se Kecamatan Puncak Sorik Marapi oleh PT.SMGP.(Waspada/ist)

 

  • Bagikan