Waspada
Waspada » PT. JBE Inisiasi Swab Antigen Gratis Kepada Masyarakat Karo
Kesehatan Sumut

PT. JBE Inisiasi Swab Antigen Gratis Kepada Masyarakat Karo

Indra Ginting salah satu komisaris PT. JBE saat memberikan keterangan tentang kegiatan Swab Antigen. PT JBE Inisiasi Swab Antigen Gratis Kepada Masyarakat Karo. Waspada/Panitra
Indra Ginting salah satu komisaris PT. JBE saat memberikan keterangan tentang kegiatan Swab Antigen. PT JBE Inisiasi Swab Antigen Gratis Kepada Masyarakat Karo. Waspada/Panitra

TANAH KARO (Waspada) : Mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karo, PT. Juma Berlian Exim (PT. JBE) menginisiasi pelayanan Swab Antigen secara gratis kepada masyarakat.

Mendukung kegiatan bakti sosial kesehatan ini agar sukses, BPBD Karo dan Dinas Kesehatan bersedia memfasilitasi kegiatan dengan mengerahkan tenaga kesehatan untuk pelayanan Swab Antigen.

Rencana pelaksanaan kegiatan sosial ini, 20 Pebruari 2021 bertempat di kompleks PT. JBE Jln Besar Kabanjahe – Merek, Desa Lambar Kecamatan Tigapanah.

Hal itu disebutkan Direktur Utama PT. JBE Susy Susanti Ginting kepada wartawan melalui telepon selulernya, Kamis (18/02) sore.

Bakti sosial yang dilaksananakan nantinya, tidak membebankan biaya terhadap peserta Swab Antigen. Bahkan setiap warga yang telah diswab, akan diberikan vitamin. Tambahannya, BPBD Karo akan memberikan health kit berupa masker dan hand sanitizer.

PT. JBE menyediakan alat yang sudah mendapat ijin dan sertifikasi dari Menkes RI, tambah Susy.

Komisaris PT. JBE Indra Ginting menambahkan, peserta yang berkeinginan ikut Swab Antigen ini khusus masyarakat dari Tanah Karo. Mereka yang sudah terdaftar, ada dari Kabanjahe, Desa Tigapanah, Desa Suka, Desa Ergaji dan dari Desa Lambar sendiri.

Namun jumlah peserta yang telah terdaftar sejak 8 Februari hingga 17 Februari, Ginting tidak mengetahuinya secara pasti karena bagian yang menanganinya sedang keluar kantor, sebutnya.

Menanggapi kepedulian PT. JBE dalam pelaksanaan Swab Antigen secara gratis ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo drg. Irna S Meliala M.Kes menyebutkan, cukup bersimpati terhadap kepekaan PT. JBE dalam menghempang penyebaran Covid-19 di Karo.

“Demi suksesnya kegiatan ini, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Karo mempersiapkan sejumlah tenaga medis yang dibutuhkan dan bila ada pihak lain yang melakukan hal serupa, Dinas Kesehatan akan siapkan tenaga”,jelasnya.

Plt. Kalak BPBD Karo, Nail Perangin-angin SH mengatakan telah mempersiapkan bantuan masker sejumlah 500-1000 lembar.

Bakti sosial seperti ini adalah langkah positif dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan jika nantinya ada mereka yang positf, secepatnya kita bisa ambil tindakan mencegah kluster baru Covid-19 di Karo. Cara ini memiliki nilai edukasi kepada masyarakat sekaligus menerapkan protokol kesehatan, jelasnya.(a06)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2