PT ANJ Agri Siais Bersama Warga Cegah Penyebaran COVID-19 - Waspada

PT ANJ Agri Siais Bersama Warga Cegah Penyebaran COVID-19

  • Bagikan
PT ANJ Agri Siais bekerjasama dengan masyarakat menyemprotkan disinfektan ke rumah warga di Lingkungan Paraupan, Kec.Angkola Selatan, Tapsel. Waspada/Ist
PT ANJ Agri Siais bekerjasama dengan masyarakat menyemprotkan disinfektan ke rumah warga di Lingkungan Paraupan, Kec.Angkola Selatan, Tapsel. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada) : PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ) Agri Siais, Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel) bekerjasama dengan masyarakat sekitar perusahaan mencegah penyebaran COVID-19 dengan menyemprotkan disinfektan ke rumah warga dan fasilitas umum.

“Penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan fasilitas umum di Lingkungan Janji Matogu, Paraupan dan Saba Lasiak, Kec. Angkola Selatan dilakukan setiap hari sejak 7 April 2020,” Kata GM PT. ANJ Agri Siais, Taupan S. Sibarani, Sabtu (11/4).

Selain menyiapkan fasilitas penyemprotan berupa tiga unit knepsek berserta cairan disinfektan dan APD, ujar Taupan, pihaknya juga menyiapkan wastafel portable, sabun cuci tangan, 90 lusin masker serta spanduk dan poster pencegahan COVID-19.

“Semua sarana prasarana tersebut telah diserahkan kepada masing-masing Kepling yang diawali dengan edukasi kepada masyarakat tata cara pencegahan virus corona,“ jelas Taupan

Di dalam lingkungan perusahaan sendiri, lanjut GM, sesuai instruksi Dewan Direksi telah dibentuk Gugus Tugas Pencegahan Penularan COVID-19 yang dipimpin GM PT. ANJ Agri Siais, Taupan S. Sibarani.

Petugas piket yang menjalankan protap pembatasan keluar masuk bagi karyawan dan stakeholder telah dilengkapi dengan masker dan APD serta hand sanitizer, wastafel cuci tangan, spray chamber dan thermometer gun.

Menurutnya, pembentukan gugus tugas pencegahan COVID-19 di PT. ANJ Agri Siais dan penyemprotan disinfektan ke rumah warga setiap hari merupakan satu bukti komitmen perusahaan tersebut dalam memerangi penyebaran virus corona yang telah banyak makan korban.

Kepling V Janji Matogu, Kel. Pardomuan, Kec. Angkola Selatan Himsar Harahap, Kepling IX Paraupan (Binasari), Erwin Hasibuan dan Kepling X Saba Lasiak, M. Yunus Siregar mengucapkan terimakasih kepada PT ANJ Agri Siais karena telah memberikan fasilitas dalam mencegah penyebaran COVID-19.(cml/B).

  • Bagikan