Waspada
Waspada » PT ANJ Agri Hormati Pernyataan Pendapat Dan Aksi Masyarakat Huristak
Sumut

PT ANJ Agri Hormati Pernyataan Pendapat Dan Aksi Masyarakat Huristak

Masyarakat hukum adat luhak Huristak menggelar aksi unjuk rasa di Pos PT ANJ Agri di Desa Ramba, Selasa (30/3). Waspada/Dok
Masyarakat hukum adat luhak Huristak menggelar aksi unjuk rasa di Pos PT ANJ Agri di Desa Ramba, Selasa (30/3). Waspada/Dok

PALAS (Waspada): PT. Austindo Nusantara Jaya Agri (PT. ANJA) merupakan perusahaan berbadan hukum yang menghormati pernyataan pendapat dan aksi masyarakat.

Demikian manajemen perusahaan kepada Waspada.id, Kamis (1/4) sesuai surat klarifikasi dari perusahaan nomor: 03/GM/ANJA-BNG/III/2021 tertanda PT ANJA, General Manager Sukrisdianto.

Disampaikan bahwa PT ANJA (PT ANJ Agri) menghormati hak menyatakan pendapat atas aksi unjuk rasa yang disampaikan oleh kelompok yang menamakan diri sebagai kesatuan masyarakat hukum adat luhat Huristak.

Bahkan saat aksi unjuk rasa, perusahaan melalui perwakilannya telah menjumpai masyarakat dan memberikan klarifikasi atas informasi yang salah dan memberikan jawaban atas tuntutan yang disampaikan.

Dijelaskan, perusahaan merupakan badan hukum yang patuh dalam pemenuhan perizinan beroperasi dan regulasi yang ditetapkan pemerintah RI, namun tidak terbatas pada telah melakukan proses ganti rugi atas hak guna usaha yang telah diperoleh dan memiliki izin usaha perkebunan.

Bahkan perusahaan juga menjalankan prinsip pengembangan yang bertanggung jawab melalui berbagai program pelibatan dan pengembangan, serta kemitraan bersama masyarakat, memenuhi sertifikasi ISPO, RSPO dan ISO 14001 tentang sistem manajemen lingkungan.

Perusahaan sangat terbuka kepada media, dengan harapan supaya pemberitaan lebih berimbang dan tidak sepihak. Ke depan kita berharap supaya berita yang melibatkan PT ANJ Agri, sebelumnya konfirmasi langsung dengan pihak manajemen perusahaan. (cms)

Berita terkait:

PT ANJ Agri Didesak Kembalikan Tanah Ulayat Masyarakat Huristak

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2