Waspada
Waspada » Prihatin Nasib Sopir, KPUM Bantu 6,5 Ton Beras 
Sumut

Prihatin Nasib Sopir, KPUM Bantu 6,5 Ton Beras 

Ketua Umum KPUM memberikan bantuan 6,5 ton beras kepada para sopir sebagai dampak Covid-19. Waspada/Ist
Ketua Umum KPUM memberikan bantuan 6,5 ton beras kepada para sopir sebagai dampak Covid-19. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada) : Pengurus Koperasi Pengangkutan Umum Medan (KPUM) menyatakan keprihatinannya atas pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia khususnya Kota Medan.

Terkait hal itu, pihaknya memberikan bantuan 6,5 ton beras yang disalurkan kepada 1.300 sopir KPUM berikut masker secara bertahap.

Ketua Umum KPUM Drs Jabmar Siburian, MM menyatakan hal itu kepada Waspada di Kualanamu International Airport (KNIA), Jumat (24/4).

Disebutkannya, dampak Covid-19 sungguh sangat dirasakan oleh dunia usaha transportasi, sehingga dengan kondisi ini walaupun lembaga KPUM sangat tertekan akibat dampat Covid-19, namun turut prihatin dan merasa empati akan kehidupan para sopir.

Tidak hanya 6,5 ton beras dan pemberian belasan ribu masker, pihak manajemen KPUM kata Jabmar Siburian juga melakukan penyemprotan disinfektan di empat lokasi yakni Terminal Amplas, Pinangbaris, Sambu dan Terminal  pangkalan Unimed.

“Tentu penyemprotan dimaksud guna mencegah penyebaran Covid-19,” paparnya. Pelaksanaannya dilakukan 20 April hingga 24 April 2020.

Di bagian lain, Jabmar Siburian yang didampingi sejumlah pengurus  juga mengusulkan ke Menteri Koperasi dan UKM RI, agar kiranya sopir dan pemilik angkot anggota KPUM dapat menerima Bansos sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Selain itu Jabmar  juga mengusulkan kepada pemerintah, agar ada keringanan dalam.pembayaran cicilan kredit kepada pihak perbankan maupun lembaga keuangan lainnya. (m29/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2