Waspada
Waspada » Pria Asal Medan Dibekuk Polsek Besitang Saat Hendak Kabur Ke Aceh
Sumut

Pria Asal Medan Dibekuk Polsek Besitang Saat Hendak Kabur Ke Aceh

NU alias Alung, 40, warga Medan Sunggal memperlihatkan sebagian barang bukti. Waspada/Ist
NU alias Alung, 40, warga Medan Sunggal memperlihatkan sebagian barang bukti. Waspada/Ist

BESITANG (Waspada): Nu alias Alung, 40, pelaku pencurian pemberatan, warga Kec. Medan Sunggal, ditangkap Reskrim Polsek Besitang dari dalam bus yang ditumpanginya saat hendak berusaha kabur ke wilayah Aceh, Jumat (1/5).

Tersangka Nu diduga terlibat dalam aksi pencurian di kedai milik Nano Normansyah, 34, warga Dusun XV Kita Bersama, Desa Halaban, Kec. Besitang, Rabu (29/4). Kejadian ini baru dilaporkan korban ke Polsek Besitang pada tanggal 1 Mei 2020.

Menerima laporan korban, Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirat bersama sejumlah anggota langsung turun ke lapangan melakukan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) dari tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil keterangan saksi Sofian Hariandadi Siagian dan Candra Ginting menyebutkan, mereka melihat Nu alias Alung membawa tas plastik besar yang tak diketahui isinya. Karena ketahuan saksi, pelaku membuang bungkusan barang yang dicurinya, kemudian kabur.

Berdasarkan keterangan dari kedua orang saksi tersebut, Kanit Reskrim langsung melakukan upaya pencarian. Salah seorang warga menginformasikan bahwa pelaku yang dicurigai baru saja naik bus angkutan umum menuju ke daerah provinsi Aceh.

Mendapat informasi ini, personil langsung melakukan pengejaran dan tepat di desa Halaban sebelum mencapai perbatasan Aceh, Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait bersama tim melakukan penyetopan terhadap bus yang ditumpangi tersangka.

Dari dalam bus petugas mendapati pelaku sedang bersembunyi di balik kursi, lalu Kanit Reslrim bersama anggota berhasil menangkap pelaku dan selanjutnya menggelandang pria asal Medan Sunggal tersebut ke komando.

Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian, SH melalui Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait dikonfirmasi Waspada membenarkan penangkapan seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan berinisial Nu. (a10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2