Pria 28 Tahun Tewas Gantung Diri Di Kabupaten Langkat

Pria 28 Tahun Tewas Gantung Diri

  • Bagikan
Petugas memeriksa kondisi jenazah korban yang tewas tergantung. Waspada/Ist
Petugas memeriksa kondisi jenazah korban yang tewas tergantung. Waspada/Ist

BINJAI (Waspada): Bayu Harianto, pria berusia 28 tahun, tewas gantung diri di kediamannya, Perumahan Serasi Residence, Blok A, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Rabu (8/4).

Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, pria 28 tahun tewas gantung diri ini diketahui pertama kali oleh kakak iparnya, Serry Nopytryanda.

Dijelaskan Siswanto, sekitar pukul 06:30, kakak ipar korban (Serry) mengecek perumahan tempat tinggal korban. Kemudian Serry mengintip dari jendela dan melihat korban tergantung di pintu tengah rumahnya.

“Saat itu juga Serry memberitahukan hal tersebut ke tetangga korban. Selanjutnya tetangga korban menghubungi Kadus, dan Kadus menghubungi petugas kepolisian,” ujar Siswanto.

Dari pengecekan petugas, lanjut Siswanto, pria 28 tahun tewas gantung diri menggunakan kain panjang bermotif batik. “Saat itu juga petugas menurunkan mayat di hadapan istri dan Kadus serta warga,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan kakak ipar korban (Serry), sebut Siswanto, malam sekitar pukul 12:00 WIB korban menggedor-gedor rumahnya yang bersebelahan untuk menjumpai istrinya. Namun Serry enggan membukakan pintu karena merasa takut.

Sementara itu, tambah Siswanto, keterangan dari istri korban diketahui bahwa pada Sabtu, 4 April 2020 lalu istri korban Puput Aprilyanda melaporkan suaminya ke Polres Binjai terkait kekerasan dalam rumah tangga berdasarkan No: LP/265/IV/2020/SPKT A/RES.

“Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga karena keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi,” terang Suswanto. (a05/crh)

  • Bagikan