Waspada
Waspada » PPKM Darurat, 650 Kendaraan Putar Balik Di Deliserdang 
Headlines Sumut

PPKM Darurat, 650 Kendaraan Putar Balik Di Deliserdang 

Petugas saat memeriksa pengendara yang melintas di Pos Pam Jalinsum Km 11-12 persis depan RSU Nur Sa’adah Tanjungmorawa. (Waspada/ist).
Petugas saat memeriksa pengendara yang melintas di Pos Pam Jalinsum Km 11-12 persis depan RSU Nur Sa’adah Tanjungmorawa. (Waspada/ist).

 

DELISERDANG (Waspada): Satgas Covid-19 Kabupaten Deliserdang terus berupaya mengurangi mobilitas masyarakat ke Kota Medan maupun yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Deliserdang dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Kota Medan dan PPKM Darurat wilayah tertentu tingkat Desa/Kelurahan di Kabupaten Deliserdang.

“Sehingga dalam operasi penyekatan PPKM Darurat Polresta Deliserdang di daerah perbatasan Kabupaten Deliserdang, sejak 12 Juli 2021 hingga Minggu (18/7) pukul 16.00 WIB, telah menyuruh putar balik sekira 650 kenderaan,” kata Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kasat Lantas Kompol SL Widodo SE, Minggu (18/7) sore.

Menurut Widodo, operasi penyekatan itu dilakukan di 2 lokasi perbatasan yaitu Pos Pam Jalinsum Km 11-12 persis depan RSU Nur Sa’adah Tanjungmorawa yang merupakan perbatasan dengan Kota Medan, dan Pos Pam Jalinsum Km 32-33 Sei Ular Desa Sukamandihilir Kecamatan Pagarmerbau yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

“Kenderaan yang disuruh putar balik itu umumnya kenderaan atau pengendara yang beralasan akan mengunjungi saudara atau teman dan tidak ada kepentingan yang mendesak. Selanjutnya, angkutan umum yang disuruh putar balik karena kapasitas penumpangnya melebihi 70 persen,” jelas Widodo.

Kata Widodo, khusus pada Minggu (18/7) hingga pukul 16.00 WIB, pihaknya telah menyuruh putar balik arah sebanyak 72 kenderaan yakni di pos pam Tanjungmorawa sebanyak 53 kenderaan terdiri dari 34 unit sepeda motor dan 19 unit mobil. Sedang di pos pam Sei Ular sebanyak 19 unit terdiri dari 16 unit sepeda motor dan 3 unit mobil.

“Jadi operasi itu dilakukan setiap hari mulai pukul 7.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Diimbau agar masyarakat menahan diri untuk tidak berpergian ke luar kota khususnya ke Kota Medan. Jika harus ke Kota Medan, diharapkan untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan dan peraturan PPKM,” imbau Widodo. (a16).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2