Waspada
Waspada » PPK 3.5 Nias Lakukan Pemeliharaan Jembatan Dan Saluran
Sumut

PPK 3.5 Nias Lakukan Pemeliharaan Jembatan Dan Saluran

TERLIHAT sejumlah pekerja tampak melakukan pengecatan salah satu jembatan di sepanjang jalan Nasional Gunungsitoli-Telukdalam, Selasa (11/5). Waspada/Ist
TERLIHAT sejumlah pekerja tampak melakukan pengecatan salah satu jembatan di sepanjang jalan Nasional Gunungsitoli-Telukdalam, Selasa (11/5). Waspada/Ist

 

GUNUNGSITOLI (Waspada): Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasonal (BBPJN) melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.5 Nias melakukan kegiatan pemeliharaan sejumlah jembatan dan saluran jalan ruas Gunungsitoli menuju Telukdalam, Nias Selatan.

Kegiatan pemeliharaan yang dilakukan diantaranya penyisipan dan pengecatan  sebanyak 14 jembatan serta pembersihan saluran drainase di sepanjang jalan nasional di ruas tersebut.

Dari pantauan lapangan terlihat sejumlah pekerja melakukan pengecatan pada fisik jembatan yang sudah terkelupas sehingga terlihat lebih baik lagi.

Selain pengecatan fisik jembatan juga terlihat dilakukan pembersihan saluran drainase di sepanjang jalan dengan mengangkat sedimen dan dan sampah untuk mengembalikan fungsi saluran dalam normalisasi saluran air untuk mengurangi gangguan pada badan jalan.

PPK 3.5 BBPJN, Firman Hutauruk saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, pekerjaan yang berlangsung adalah pengecatan sederhana untuk menghilangkan kotoran dan cat terkelupas pada jembatan.

Sementara pihaknya melalui rekanan PT Satu Tiga Mandiri melakukan pembersihan saluran, dan saat ini sedang berlangsung.

“Rekanan kita berkomitmen mengembalikan fungsi saluran dengan baik,” ujar Firman Hutauruk. (a26)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2