Positif Covid-19 Palas Menurun, 66 Orang Lagi Proses Penyembuhan

Positif Covid-19 Palas Menurun, 66 Orang Lagi Proses Penyembuhan

  • Bagikan
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Lawas, Amithadi Nasution, SH. Waspada/Ist
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Lawas, Amithadi Nasution, SH. Waspada/Ist

SIBUHUAN (Waspada): Kasus positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Padanglawas (Palas) belakangan ini terus mengalami penurunan, namun 66 orang lagi masih dalam proses penyembuhan.

Demikian Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Padanglawas, Arpan NST, S.Sos melalui Ketua Harian, Amithadi Nasution, SH yang juga Kepala BPBD Palas, Rabu (15/9).

Menurut keterangan Amithadi setelah dilakukan validasi data kasus penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Palas belakangan terus mengalami penurunan.

Dimana sejak penyebaran kasus pandemi Covid-19 pada Maret 2020 sampai sekarang, jumlah kasus positif Covid-19 di Palas sudah mencapai 597 kasus, diantaranya 67 kasus meninggal.

Berkat kerjasama semua pihak dalam menekan penyebaran Covid-19 sampai sekarang yang sembuh dan selesai isolasi sudah mencapai 464 orang, sedang 66 orang lagi masih dalam proses penyembuhan.

Hal itu didukung kerjasama yang baik dari masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut data yang sampai ke Sekretariat Satgas per tanggal 14 September 2021 bahwa capaian vaksinasi dosis pertama sudah 29.292 orang atau 15,23 persen, sedang vaksinasi dosis kedua telah mencapai 16.599 orang atau 8,63 persen.

Sekalipun angka kasus positif terpapar Covid-19 di Palas sudah mengalami penurunan, kita tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup dan mematuhi protokol kesehatan, termasuk warga yang telah mengikuti vaksinasi, katanya. (a30/B)

  • Bagikan