Waspada
Waspada » Positif Covid 19 Melonjak, Dinas Perdagangan Labura Tutup Pajak Onan 
Sumut

Positif Covid 19 Melonjak, Dinas Perdagangan Labura Tutup Pajak Onan 

Waspada/Ilyas Munthe Disperindag Pasang spanduk pemberitahuan penutupan di lokasi Pajak Onan Desa Pulo Dogom, Rabu (21/4).

 

Aek Kanopan (Waspada): Tingginya jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Desa Londut dan Pulo Dogom Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara membuat Ketua Team Gugus Tugas Covid 19 Labura menginstruksikan kepada Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM menutup sementara pajak Onan pekan Kamis Desa Pulo Dogom selama 2 Minggu kedepan.

“Sesuai instruksi dari Ketua Team Gugus Tugas Covid 19 yang juga Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE, untuk 2 Minggu kedepan Pajak Onan Pekan Kamis Desa Pulo Dogom kita stop kegiatannya,” tegas Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Labura Syahrul Adnan Hasibuan SE, Rabu (21/4).

Penutupan awal selama 2 minggu ini, masih akan ditinjau ulang kembali, jika dalam masa penutupan pertama masih terjadi lonjakan kasus konfirmasi positif Covid 19 di Desa Pulo Dogom dan Londut.

“Penutupan 2 Minggu ini adalah tahap awal, seiring berjalannya waktu, nanti team gugus akan melakukan evaluasi kembali, apakah penutupannya diperpanjang atau tidak, semuanya tergantung kondisi tingkat penyebaran virus covid 19 di daerah itu, jika kasus konfirmasi positif terus bertambah, bisa saja kita lakukan penambahan waktunya,” jelas Hasibuan.

Sebelum melakukan Penutupan Pajak Onan pekan Kamis Desa Pulo Dogom ini, Disperindag Labura sebelumnya telah melakukan sosialiasi melalui siaran Radio dan pemasangan baliho di lokasi Pajak Onan.

Direncakan, selain melakukan penyemprotan disinfektan pada lokasi, pada hari Kamis besok, team gugus dari beberapa OPD bersama Pemdes Pulo Dogom akan melakukan monitoring ketat dari pagi hari di lokasi areal Pajak Onan, karena dikhawatirkan masih ada pedagang yang belum mengetahui akan penutupan, papar Hasibuan. (Cim)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2