Waspada
Waspada » Positif Covid-19 Di Siantar Jadi 44, Sembuh 1
Sumut

Positif Covid-19 Di Siantar Jadi 44, Sembuh 1

INFO Covid-19 Kota Pematangsiantar, Jumat (19/6) malam.(Waspada-ist).

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Positif terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bertambah lagi satu orang, hingga menjadi 44 orang dan satu orang sembuh di Kota Pematangsiantar.

“Dalam empat hari berturut-turut, bertambah masing-masing satu orang positif terkonfirmasi Covid-19 di Kec. Siantar Sitalasari dan hari ini juga satu orang pasien positif Covid-19 sembuh dari Kec. Siantar Utara,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pematangsiantar di pusat komando di Balai Kota, Jl. Merdeka, Jumat (19/6) malam.

Menurut Daniel, dengan bertambahnya satu pasien positif terkonfirmasi Covid-19 dan satu orang sembuh, pasien positif terkonfirmasi Covid-19 yang sedang diisolasi dan dirawat di beberapa rumah sakit tetap 29 orang, karena satu bertambah dan satu orang sembuh, hingga positif terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh menjadi 12 orang dan yang meninggal dunia tiga orang.

Sementara, Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang menjalani karantina mandiri sebanyak 548 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah satu orang, hingga menjadi sembilan orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sedang dikarantina sebanyak 36 orang

Mengenai kegiatan Gugus Tugas, Daniel menyebutkan setelah rumah singgah di Jl. Sisingamangaraja dioperasikan pada Kamis (18/6), langsung ditempati tujuh orang OTG dan pada Jumat 19/6) bertambah lagi 11 OTG, hingga menjadi 18 OTG yang sedang dikarantina di rumah singgah itu. “Dari 18 OTG yang dikarantina di rumah singgah, sebanyak 17 orang warga Pematangsiantar dan satu orang warga Kota Bogor, yang sedang mengunjungi keluarganya di Pematangsiantar.”

Menurut Daniel, aktivitas OTG tetap dipantau lewat CCTV di rumah singgah itu, untuk mengurangi kemungkinan kontak tubuh OTG yang reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test (uji cepat) dengan petugas yang berjaga di rumah singgah, sedang keluarga OTG yang datang berkunjung, dibatasi dengan ruang tembus pandang.(a28/C).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2