Waspada
Waspada » Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang Di Gunungsitoli
Headlines Sumut

Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang Di Gunungsitoli

Sekda Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega saat memberikan keterang bertambahnya dua orang pasien positf Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Rabu (26/8). Waspada/Ist
Sekda Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega saat memberikan keterang bertambahnya dua orang pasien positf Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Rabu (26/8). Waspada/Ist

GUNUNGSITOLI (Waspada): Warga Kota Gunungsitoli yang terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Desiase (Covid-19) kembali bertambah sebanyak dua orang.

Sekda Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega kepada wartawan, Rabu (26/8) menyebutkan kedua orang yang terkonfirmasi postif Covid-19 tersebut berinisial PZS dan SM

“PZS tertular dari SZ pelayan gereja Bethani Pasar Ya,ahowu, sedangkan SM masih belum diketahui tertular dari mana dan diketahui menderita Covid-19 karena berobat di salah satu rumah sakit akibat keluhan penyakit,” ujar Agustinus Zega.

Menurut Agustinus Zega kedua warga Kota Gunungsitoli tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani uji Swab TCM di Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli.

“Karena menderita gejala menengah SM terpaksa dirawat di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, sedangkan PZS bertatus tanpa gejala, maka diisolasi di tempat isolasi yang telah disediakan Pemerintah Kota Gunungsitoli,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu menambahkan PZS merupakan salah satu dari 15 warga Kota Gunungsitoli yang menjalani uji Swab TCM sebelumnya karena hasil rapid tesnya reaktif.

“Pada uji Swab TCM sebelumnya dari 14 yang positif, PZS dinyatakan negatif, tetapi ketika di uji Swab TCM kedua kali hasilnya positif,” tuturnya.

Sedangkan SM tidak berkaitan dengan penularan dari pelayan gereja Bethani SZ, dan SM diketahui terpapar Covid-19 karena berobat di salah satu rumah sakit karena ada keluhan penyakit.

Wilser memaparkan, hingga saat ini jumlah warga Kota Gunungsitoli yang terpapar Covid-19 seluruhnya 21 orang.

Dari penelusuran yang kontak erat dengan SZ yang dirapid test secara bertahap tersisa 22 orang yang reaktif dan akan menjalani uji Swab TCM hari Jum,at.

Pasca kasus pertama psotivf Covid-19 ditemukan di Kota Gunungsitoli, pemerintah daerah bersama TNI dan Polri terus melakukan pencegahan dan penanganan dengan penyemprotan cairan disinfektan dan imbauan wajib memakai masker dan serta mengikuti protokol kesehatan. (a26/C).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2