Waspada
Waspada » Ponpes Kuala Madu Gelar Upacara Hari Santri Nasional
Pendidikan Sumut

Ponpes Kuala Madu Gelar Upacara Hari Santri Nasional

Pimpinan Umum Pondok Pesanteren (Ponpes) Muhammadiyah Kuala Madu Langkat Prof Dr Ibrahim Gultom saat memberi sambutan pada upacara Hari Santri Nasional, Kamis (22/10) di Ponpes tersebut. Ponpes Kuala Madu gelar Upacara Hari Santri Nasional. Waspada/Ist
Pimpinan Umum Pondok Pesanteren (Ponpes) Muhammadiyah Kuala Madu Langkat Prof Dr Ibrahim Gultom saat memberi sambutan pada upacara Hari Santri Nasional, Kamis (22/10) di Ponpes tersebut. Ponpes Kuala Madu gelar Upacara Hari Santri Nasional. Waspada/Ist

LANGKAT (Waspada): Pondok Pesanteren (Ponpes) Muhammadiyah Kuala Madu Langkat melaksanakan upacara hari santri nasional, Kamis (22/10). Acara dihadiri pimpinan umum pondok Prof Dr Ibrahim Gultom, Kepala Sekolah M.TS dan M.Aliyah, seluruh guru dan pegawai.

Hari Santri kali ini mengambil tema “Santri Sehat, Indonesia Kuat”. Prof Ibrahim Gultom dalam sambutannya mengucapkan selamat hari santri kepada para santri. Prof Ibrahim juga berpesan agar para santri tetap giat belajar menuntut ilmu untuk mencari bekal sebanyak-banyaknya demi kehidupan di Dunia dan Akhirat.

“Meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi tetapi para santri sekalian hendaknya agar tetap semangat belajar di dalam pondok. Karena belajar adalah pekerjaan yang mulia, karena itu kerjakanlah dengan sungguh-sungguh,” ujar Prof Ibrahim.

Dia juga mengatakan agar dalam belajar mencari ilmu pengetahuan untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara mengikuti protokol kesehatan seperti senantiasa memakai masker, selalu menyuci tangan, menjaga jarak sosial (social distancing),” Prof Ibrahim memberi nasihat.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pondok pesantren adalah tempat belajar demi masa depan yang lebih baik. “Belajarlah dengan baik di pondok agar dapat meraih ilmu bukan saja ilmu sains, tapi juga ilmu agama,” ucapnya.

Hari Santri Nasional yang peringati setiap tahun, biasanya, dirayakan di Stabat yang dikoordinir Kemenag Langkat dan dihadiri seluruh santri se Kab. Langkat. Namun tahun ini berhubung karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka oleh pemerintah daerah menginstruksikan agar hari santri dilaksanakan di pondok masing-masing.

Dalam kesempatan itu pimpinan Ponpes Kuala Madu memberikan berupa hadiah kepada santri yang berprestasi di bidang hafiz Quran, bahasa Arab dan bahasa Inggris serta kamar asrama terbersih dan indah. “Semoga bisa lebih baik lagi dari waktu ke waktu,” katanya.(m05)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2