Waspada
Waspada » Polsek P. Brandan Patroli Ke Warung Dan Rumah Makan
Sumut

Polsek P. Brandan Patroli Ke Warung Dan Rumah Makan

KANIT Binmas Polsek P. Brandan Ipda TLP Marbun memberi himbauan kepada pemilik rumah makan. Waspada/Ist

P. BRANDAN (Waspada): Sejumlah personil Polsek P. Brandan, Sabtu (5/9), melakukan kegiatan patroli untuk menyampaikan himbauan secara langsing kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan patroli yang dilakukan sesuai dengan Inpres No: 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Sasaran patroli antaralain, lokasi warung dan rumah makan di Jalan Tanjungpura, Kel. Pelawi Utara, Kec. Babalan, serta beberapa lokasi lainnya yang berada di wilayah hukum Polsek P. Brandan.

Petugas tak hentinya memberikan himbauan kepada warga masyarakat, termasuk pelaku usaha rumah makan agar tetap mematuhi protokoler kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19 sesuai dengan Inpres No. 6 Tahun 2020.

Kanit Binmas Ipda TLP Marbun didampingi anggota Aiptu Joida Purba dan Brigadir Yogi Sugawa menghimbau kepada warga agar mencuci tangan dengan sabun dan pemilik rumah makan diminta untuk menyedikan fasilitas tempat mencuci tangan.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tetap menggunakan masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dalam beraktifitas di luar rumah, dan petugas menyampaikan sanksi hukum guna mendisiplinkan warga yang tidak mematuhi protokoler kesehatan.

Kapolsek P. Brandan AKP PS Simbolon, SH melalui Kanit Reskrim Iptu Dedi YP Ginting, SH kepada Waspada mengatakan, mencegah dan menghindari virus corona dapat dilakukan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga perlu terus dingatkan agar mematuhi dan disiplin mengikuti anjuran dari pemerintah.

“Sikap disiplin ini mutlak harus dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19,” ujarnya. (a10)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2