Polsek Beringin Tangkap Satu Dari Empat Buronan Pencuri Genset Dan Tabung Gas

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada): Polsek Beringin Polresta Deliserdang berhasil menangkap satu dari empat orang terduga tersangka pencuri genset dan tabung gas, setelah hampir dua tahun buron.

Tersangka yang berhasil ditangkap, berinsial Su alias Borok 36, warga Dusun Banjarnegoro B Desa Sidodadi Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Selasa (7/12) dari rumahnya.

Informasi yang dihimpun Waspada, tersangka diringkus berdasarkan pengaduan korban yang merupakan mantan majikannya, Yeni Satmitri Nasution 36, warga Dusun Bina Karya Desa Pasar V Kebunkelapa Kecamatan Beringin. Dalam pengaduannya disebutkan, 4 orang mantan pekerjanya dituduh telah mencuri genset, 2 tabung gas ukuran 12 Kg bersama barang-barang lainnya, Senin (13/1/2020) pukul 20.00 WIB, dari rumahnya.

Kapolsek Beringin Polresta Deliserdang AKP Doni Simanjuntak SH, mengatakan dalam pemeriksaan Su alias Borok, mengakui telah melakukan pencurian genset dan 2 unit tabung gas ukuran 12 Kg bersama 3 lagi temannya.

Kata Doni, berdasarkan pengakuan tersangka Su alias Borok mengaku, aksi pencurian itu mereka lakukan karena sakit hati terhadap perlakuan mantan majikannya. Dengan menggunakan mobil pickup, keempat tersangka mencuri barang-barang milik korban, dan dijual ke Desa Bakaranbatu.

Doni pun menyebutkan, tersangka Su alias Borok masih menjalani pemeriksaan yang dijerat melanggar pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 5e KUHPidana, sedang 3 temannya hingga kini masih diburon. (a16).

Teks foto: Tersangka Su alias Borok saat dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Beringin. (Waspada/Edward Limbong).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *