Polresta DS Rapat Percepatan Vaksinasi Di Namorambe, Camat Optimis Capaian 70 Persen - Waspada

Polresta DS Rapat Percepatan Vaksinasi Di Namorambe, Camat Optimis Capaian 70 Persen

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada): Polresta Deliserdang menggelar rapat percepatan vaksinasi massal bersama Muspika Namorambe dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Namorambe Kabupaten Deliserdang, di Aula BKAD Kantor Camat, Desa Kuta Tengah Kecamatan Namorambe, Kamis (25/11).

Dalam pertemuan itu Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi diwakili Waka Polresta Deliserdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK didampingi Kabag Ops Polresta Deliserdang Kompol Choky Sentosa Meliala, SIK, SH, MH. Sedangkan turut hadir Camat Namorambe Amos F. Karo-karo MAP, Danramil 0201-14 PB diwakili Danpos Peltu E. Telambanua, Kapolsek Namorambe AKP Antonius Ginting.

Waka Polresta Deliserdang AKBP Julianto P. Sirait mengatakan, bahwa trend masyarakat khususnya di Kecamatan Namorambe untuk melakukan vaksinasi Covid 19 dosis 1 saat ini masih sangat rendah. Sehingga sangat mempengaruhi target capaian vaksin 70 % sampai dengan akhir Tahun 2021.

“Untuk itu kita mengajak seluruh unsur Pemerintah Desa Kecamatan Namorambe untuk bekerja sama dengan gigih tanpa PHP (Pemberi Harapan Palsu) untuk mendukung program Pemerintah melaksanakan percepatan vaksinasi,” katanya.

Bagi desa yang lebih dulu melaksanakan vaksinasi Covid 19 dengan jumlah maksimal, sebut Waka Polresta maka nantinya Kapolresta Deliserdang akan memberikan reward kepada Pemerintahan Desa tersebut.

“Tetap semangat dan tetap terapkan Protokol Kesehatan serta laksanakan tugas dengan ikhlas juga jadilah tauladan yang baik bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Camat Namorambe Amos F. Karo-karo kepada Waspada, mengakui pihaknya masih tetap optimis hingga akhir Desember 2021 capaian vaksinasi sampai 70 persen dari jumlah penduduk yang ada di Kecamatan Namorambe asalkan seluruh stakeholder bersama menyukseskan program pemerintah tersebut.

“Optimis kalau semua bekerja sesuai tupoksinya,” katanya.

Amos juga menghimbau, kepada Kepala Desa dan perangkat maupun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar segera vaksin dan jadilah contoh bagi masyarakat di desa. Selain itu Amos juga mengingatkan bila vaksinasi dibawah 50 persen sekaligus nanti masuk kategori level 3.

“Jadi bagi desa yang capaian vaksinnya dibawah 50 % masuk dalam kategori level 3 dan tidak dibenarkan ada kegiatan yang mengundang massa atau pestanya dibubarkan,” ungkap Amos. (a16).

Teks foto: Waka Polresta Deliserdang AKBP Julianto P. Sirait, Camat Namorambe Amos F. Karo-karo dan lainnya saat rapat percepatan vaksinasi massal. (Waspada/ist).

  • Bagikan