Waspada
Waspada » Polres Simalungun Siap Dukung Penerapan New Normal 
Sumut

Polres Simalungun Siap Dukung Penerapan New Normal 

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo saat menyampaikan paparan dalam rapat kordinasi jelang penerapan new normal di aula kampus Efarina, Sabtu(30/5). Waspada/Hasuna Damanik
Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo saat menyampaikan paparan dalam rapat kordinasi jelang penerapan new normal di aula kampus Efarina, Sabtu(30/5). Waspada/Hasuna Damanik

SIMALUNGUN (Waspada): Polres Simalungun siap mendukung pemerintah dalam pelaksanaan percepatan penanganan tatanan kehidupan normal baru (new normal) di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Kesiapan itu dikemukakan Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, dalam rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Simalungun, membahas tentang persiapan dan koordinasi menjelang  new normal di Kab. Simalungun, yang digelar di aula Kampus Efarina III, lt II, Jl.Pedt. J. W. Saragih, Kec.Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Sabtu (30/5).

elain Kapolres, hadir dalam pertemuan itu Bupati Simalungun, JR Saragih, Dandim 0207 Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Sekdakab Simalungun, Mixnon Andreas Simamora, Kabag Ips, Kasat Intelkam, Dinkes, pimpinan OPD, Camat dan Pangulu.

 Kami dari Kepolisian sudah mendapat perintah langsung dari Kapolri untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan percepatan penanganan tatanan kehidupan normal baru ditengah-tengah Pandemi Covid-19,”  kata Kapolres.

Dikatakan, pihaknya akan selalu melakukan kordinas serta bersinergi dengan unsur pemerintah dan TNI dalam penerapan normal baru, bekerja dengan semaksimal mungkin untuk mendisiplinkan masyarakat agar dapat melaksanakan kehidupan seperti biasa namun dengan budaya yang berbeda.

Prinsipnya, Kepolisian siap membantu, memfasilitasi dan mempermudah segala upaya yang dilakukan pemerintah serta stakeholder lainnya tanpa melupakan protokol kesehatan, tandasnya.

Hal yang sama juga dikemukakan Dandim 0207 Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan. Dia menyampaikan bahwa TNI siap bersinergi dengan pemerintah serta kepolisian dalam mendukung penerapan new normal di tengah tengah masyarakat.

Sedangkan Bupati Simalungun, JR Saragih, menyampaikan bahwa sebelumnya sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan unsur Forkopimda Kab.Simalungun dalam pembahasan percepatan penanganan tatanan kehidupan normal baru di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Orang nomor satu di Kab. Simalungun itu meminta kedepan agar seluruh camat, gamot, perangkat kelurahan agar menyampaikan atau mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjalani hari-hari dengan normal dalam konteks protokol kesehatan.(a27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2