Waspada
Waspada » Polres Siantar Ringkus Penjual SS 
Sumut

Polres Siantar Ringkus Penjual SS 

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Pria AY, 26, warga Jl. Flores, Kel. Bantan, Kec. Siantar Utara, diduga sering menjual narkotika jenis sabu-sabu (SS) di pinggir jalan, diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar dan menyita berbagai barang bukti dari tangannya.

Sebelumnya, Satres Narkoba juga meringkus Ch, 44, warga Jl. Tongkol, Kel. Pardomuan, Kec. Siantar Timur, setelah mendapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan Ch sering menjual SS di balairung Pasar Horas.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binangga Siregar melalui Kasubbag Humas Iptu Rusdi dan Kasat Narkoba AKP David Sinaga, Minggu (22/11) sore menyebutkan AY diringkus di pinggir Jl. Skip, Kel. Bantan, Kec. Siantar Barat pada Minggu (22/11) pagi, sedang Ch diringkus ketika sedang duduk-duduk di gang balairung Pasar Horas, Jl. Merdeka, Kel. Dwikora, Kec. Siantar Barat pada Sabtu (21/11) sore.

Menurut Kasat Narkoba, AY diringkus berdasarkan infromasi dari masyarakat yang menyebutkan AY sering menjual SS di Jl. Skip.

Ketika informasi dari masyarakat itu ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi AY menjual SS, terlihat AY sedang berdiri di pinggir jalan dan diringkus.

#Ketika AY digeledah, ditemukan di tangan kiri AY sebanyak dua paket SS yang seluruhnya seberat 0,85 gram  dan dari kantong celana sebelah kiri ditemukan satu unit HP.

Satres Narkoba juga menginterogasi AY, darimana diperolehnya SS itu. Menurut AY, SS itu diperolehnya dari BH. Pengejaran terhadap BH segera dilakukan Satres Narkoba ke lokasi disebutkan AY, namun BH tidak ditemukan, hingga AY dibawa bersama barang bukti ke markas Satres Narkoba untuk diproses.

Sementara, Ch diringkus Satres Narkoba setelah mendapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan ada seorang pria yang sering menjual narkoba jenis SS di balairung Pasar Horas dengan ciri-ciri kepala botak dan badan agak gemuk.

Ketika dilakukan penyelidikan ke balairung Pasar Horas, Ch ditemukan sedang duduk-duduk di gang balairung dan langsung diringkus.

Penggeledahan juga dilakukan terhadap tubuh Ch dan ditemukan di kantong depan baju jeket yang dipakai Ch, satu kotak rokok berisi dua paket SS yang seluruhnya seberat 0,70 gram dan dari kantong celananya ditemukan satu unit HP merk Vivo, yang diduga digunakan sebagai alat komunikasi transaksi SS, hingga turut disita.

Setelah seluruh barang bukti disita, Ch dibawa ke markas Satres Narkoba untuk diproses.

Menurut Kasat Narkoba, AY dan Ch masih dalam proses pemeriksaan, penyelidikan  dan pengembangan darimana asal SS itu diperoleh AY dan Ch serta siapa bandarnya.(a28/C).

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2