Waspada
Waspada » Polres Sergai Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba
Sumut

Polres Sergai Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang saat menyematkan pita kepada personel pada apel gelar pasukan Ops Keselamatan Toba 2021, Senin (12/4) di halaman Mapolres Sergai di Jl. Negara Sei Rampah. Polres Sergai Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba. Waspada/Ist
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang saat menyematkan pita kepada personel pada apel gelar pasukan Ops Keselamatan Toba 2021, Senin (12/4) di halaman Mapolres Sergai di Jl. Negara Sei Rampah. Polres Sergai Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba. Waspada/Ist

SEIRAMPAH (Waspada): Polres Serdangbedagai (Sergai) laksanakan apel gelar pasukan Operasi (Ops ) Keselamatan Toba tahun 2021, Senin (12/4) di halaman Mapolres Sergai di Jl. Negara Sei Rampah dengan Inspektur Upacara Kapolres Sergai AKBP Robin Sumatupang.

Apel gelar pasukan juga dihadiri Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Wakapolres Sergai, Kompol Sofyan, SH, Kasi Intel Kejari Sergai, Kadis Pol PP Sergai, Drs. Fajar Simbolon, Kadis Perhubungan , MP Naibaho, tokoh agama se Kab. Sergai, personel Polres Sergai, Kodim 0204/DS, Sat Pol PP & Dishub, Dinas Kesehatan serta undangan lainnya.

Kapolres Sergai selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra S, M.Si mengatakan perkembangan transportasi telah menginjak era digital di mana operasional angkutan publik sudah semakin canggih, cukup menggunakan handphone, modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas seperti pembangunan electronic traffic law enforcement yang merupakan sistem penegakan hukum di bidang lalu lintas berbasis teknologi informasi dengan menggunakan perangkat elektronik.

Untuk Polda Sumut, sambung Kapolres, rencana akan dilaunching pada 28 April 2021 sehingga mampu mengatasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut dalam rangka cipta kondisi meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19.

“Operasi Keselamatan Toba 2021 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 12 hingga 25 April 2021 mendatang,” papar AKBP Robin Simatupang menyampaikan amanat Kapoldasu.

Pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2021 ini imbuh Kapolres, mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif terkait tindakan persuasif yang humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi pencegahan penularan Covid-19.

Ditambahkan Kapolres, cara bertindak dipedomani melaksanakan deteksi dini lidik dan pemetaan terhadap lokasi tempat yang rawan terhadap pengecekan pelanggaran dan laka serta lokasi penyebaran virus Covid-19.

Kemudian sebut Kapolres, melaksanakan Binluh kepada masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan bahaya Covid-19 berupa giat sosialisasi penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho,
edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas dan mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres menyebutkan bahwa tujuan Operasi Keselamatan Toba 2021 adalah terciptanya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan pelanggaran dan macat, meningkatnya ketertiban dan kepatuhan hukum serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan berkurangnya tempat penyebaran Covid-19, tutupnya.

Acara ditandai dengan penyematan pita Operasi Keselamatan Toba 2021 kepada perwakilan personel Polri, TNI dan Dishub. (a15/B)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2