Polres Samosir Gelar Pasukan Mandiri Kewilayahan Zebra Toba

  • Bagikan

SAMOSIR (Waspada) : Pemkab Samosir diwakili Plt. Kadis Perhubungan Rohani Bakara menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Zebra Toba – 2021 yang digelar di Mako Polres Samosir, Senin (15/11).

Adapun Apel Gelar Pasukan dalam rangka operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di bidang lalu lintas yang di laksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran pandemi Covid-19 yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 15-28 November.

Kapolres Samosir membacakan amanah Kapolda Sumut Irjen Pol R. Z. Panca Putra Simanjuntak, menyampaikan bahwa pada operasi “ZEBRA TOBA – 2021” ini para pelaksana operasi harus mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan serta gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini, diharapkan para pelaksana operasi mampu memberikan edukasi serta mengantisipasi pada lokasi yang berpotensi menjadi tempat penyeberan virus covid-19.

Adapun beberapa poin yang ditekankan selama pelaksanaan operasi “ZEBRA TOBA – 2021” antara lain memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta bahaya covid-19, memberikan edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19. (cts)


Keterangan Foto :
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, memimpin upacara Gelar Pasukan Mandiri Kewilayahan Zebra Toba. (Waspada/ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *