Waspada
Waspada » Polres – Pers Saling Dukung Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19
Sumut

Polres – Pers Saling Dukung Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira silaturahmi bersama wartawan Kota Tanjungbalai. Waspada/Ist
Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira silaturahmi bersama wartawan Kota Tanjungbalai. Waspada/Ist

TANJUNGBALAI (Waspada) : Kepolisian Resort Kota Tanjungbalai dan Insan Pers sepakat untuk saling mendukung dalam pencegahan dan penyebaran virus Corona alias Covid-19.

Kesepakatan itu terjalin saat pertemuan antara Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira bersama para wartawan yang sehari-hari meliput di lingkungan kepolisian di Ruang Paramasatwika, Selasa (7/4).

Turut hadir Wakapolres Tanjungbalai Kompol Jumanto, KBO Sat Intelkam, Iptu MS Simangunsong, Ketua PWI Tanjungbalai, Usni Pili Panjaitan, dan sejumlah wartawan cetak, elektronik, dan online.

Kapolres dalam kesempatan itu menjelaskan bahaya dampak penyebaran wabah Virus Corona (Covid19). Kapolres mengajak wartawan agar bersedia mengimbau pemilik usaha tidak menyediakan tempat duduk nongkrong.

Apabila ada pengunjung yang datang tambah kapolres agar makanannya dibungkus alias disantap dirumah masing-masing.

Kapolres berharap partisipasi dari insan pers agar mengingatkan keluarga, teman, sahabat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing masing.

Kapolres juga menyampaikan kepada insan pers agar bekerja sama menyampaikan berita menyejukkan masyarakat agar tidak panik sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif di Kota Tanjungbalai.

“Mari bersinergi untuk menghapus klaim bahwa Provinsi Sumut khususnya Kota Tanjungbalai mendapat zona merah Covid-19,” ucap kapolres.

Ketua PWI Kota Tanjungbalai Usni Pili Panjaitan menyampaikan apabila ada pendatang yang masuk ke kota itu maka wajib diperiksa dan distrelisasi untuk antisipasi masuknya Covid-19.

Terkait pemberitaan, Usni menyatakan siap mendukung program Kapolri khususnya Polres Tanjungbalai dalam pencegahan wabah l Covid-19 dengan menyampaikan berita positif kepada masyarakat. (A32)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2