Waspada
Waspada » Polres Pematangsiantar Ringkus 3 Residivis Curi Sepedamotor
Sumut

Polres Pematangsiantar Ringkus 3 Residivis Curi Sepedamotor

RESIDIVIS yang kembali melakukan tindak pidana berupa pencurian sepeda motor terdiri JPP, 24, RAS, 27, dan RL, 42, diringkus Unit Reskrim Polsek Siantar Barat dan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kota Pematangsiantar dari tempat tinggal masing-masing pada Selasa (7/7).(Waspada-ist).

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Tiga mantan narapidana (residivis) yang baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kembali melakukan tindak pidana berupa pencurian sepeda motor (curanmor).

Ketiganya berhasil diringkus Polres Kota Pematangsiantar setelah 14 hari dilakukan penyelidikan.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih melalui Kasubbag Humas Iptu Rusdi dan Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto, Rabu (8/7) sore menyebutkan tiga pelaku curanmor diringkus berdasarkan Laporan Polisi No. LP/2/VI/STR BARAT tanggal 22 Juni 2020 dari mantan anggota DPRD korban Saut Hanaikan Simanjuntak, 59, warga Jl. Merak, Kel. Sipinggolpinggol, Kec. Siantar Barat.

Dalam laporannya, korban menyebutkan satu unit sepedamotor miliknya, Yamaha NMax BK 2200 WAK, hilang ketika diparkir di depan rumah toko (ruko) miliknya di Jl. Merpati, Kel. Sipinggolpinggol pada Senin (22/6) pukul 13:30.

Sepedamotor milik korban hilang ketika korban memarkirkannya di depan ruko. Saat itu, korban masuk ke dalam ruko tanpa mencabut kunci kontak sepedamotor. Setelah tiga menit di dalam ruko, korban keluar dari dalam ruko dan sangat terkejut ketika melihat sepedamotornya tidak ada lagi. Sesudah mencari-cari sepedamotornya dan tidak juga ditemukan, korban akhirnya melaporkan kehilangan sepedamotor itu ke Polsek Siantar Barat.

Unit Reskrim Polsek Siantar Barat segera menindaklanjuti laporan korban, bekerjasama dengan Opsnal Sat Reskrim Polres Pematangsiantar. Akhirnya, pelaku curanmor itu dapat diungkap pada Selasa (7/7) dan pengejaran segera dilakukan terhadap para pelaku curanmor.

Tiga pelaku curanmor berhasil diringkus di tempat tinggal masing-masing, dimana dua pelaku curanmor diringkus di Pematangsiantar yakni JPP, 24, swasta, warga Jl. Tanjung Pinggir, Kel. Tanjung Pinggir, Kec. Siantar Martoba dan RAS, 27, warga Jl. Sangnawaluh, Kel. Siopatsuhu, Kec. Siantar Timur.

Kemudian, pelaku ketiga juga diringkus di tempat tinggalnya yakni RL, 42, berjualan, warga Jl. Badak, Kp. Semut, Kota Tebing Tinggi. Sedang barang bukti yang disita terdiri sepasang pakaian.

Menurut Kasat Reskrim, JPP seorang residivis yang baru dua bulan keluar dari Lapas, RAS baru tiga bulan keluar dari Lapas dan RL baru keluar enam bulan dari Lapas.

“Tiga pelaku curanmor dibawa ke Polsek Siantar Barat untuk diproses secara hukum dan saat ini masih menjalani pemeriksaan, untuk mengetahui dimana sepedamotor korban.”(a28/C).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2